Jelang Mudik Lebaran 2023, GAPASDAP Merak Gelar Istighosah dan Santunan Anak Yatim


MERAK | METRONEWSTV – DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau Merak menggelar Istighosah untuk keselamatan penyebrangan di Selat Sunda dan santunan anak yatim piatu .


Acara di rangkai dengan santunan 70 anak yatim, silaturahmi antar stakeholder yang ada di area pelabuhan Merak. Bertempat di ruang tunggu Reguler Pelabuhan ASDP Merak pada Kamis (13/04/2023) acara berlangsung lancar dan penuh hikmat.

Di jumpai usai acara, Kepala Gapasdap Togar Napitupulu mengatakan," ini merupakan kunfayakun kita, apapun usaha kita kita harus tetap minta restu dari pada yang kuasa. Semoga apa yang kita harapkan terpenuhi yaitu keberkahan, keselamatan dalam menyelesaikan arus lebaran 2023 ini."

Togar juga menghimbau kepada para pemudik hendaknya pintar-pintar mencari waktu keberangkatan.

"Pesan saya kepada pemudik, Pinter pinter lah melihat jam pelayanan, jadi jangan dibiasakan seperti yang sudah-sudah kau selama ini kan setiap pulang menggunakan kapasitas  malam hari padahal sekarang jalan sudah baik semua, itu tentunya kami berharap mempergunakan kapasitas 24jam yang sudah kami persiapkan, jika di pergunakan hanya 8 jam otomatis  ya seperti itu, macet." Ungkapnya.

Ditempat yang sama Dr Ongky Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, menghimbau kepada para  pemudik agar lebih berhati-hati dan tidak lupa menjaga kesehatan.

"Yang pertama, untuk para pemudik yang sudah memutuskan untuk mudik menggunakan kapal sebaiknya di vaksin boster dulu, karenakan nanti akan bercampur dengan banyak orang, agar tidak gampang terserang penyakit,"

Kedua, Bagi yang punya penyakit jangan lupa untuk membawa obatnya agar nanti tidak susah sendiri. Dan yang ketiga, tetap jaga kesehatan dengan perbanyak minum air putih,  Dikarenakan cuaca saat ini panas sekali, kebanyakan yang sering terjadi itu dehitdrasi, untuk roda dua yang melintasi  jalur lingkar ke pelabuhan Ciwandan karena kondisi jalan berdebu sebaiknya menggunakan masker," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post