BUPATI OKU S ELTAN DUKUNG KADES/LURAH DI OKU SELATAN UNTUK BERPARTISIPASI


MUARADUA ( metronewstv,com) Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo B.Comm., menerima Audiensi Kepala Lapas Kelas IIB Muaradua terkait Partisipasi dalam Seleksi Anugerah Paralegal Justice Award 2024 bagi Kepala Desa/Lurah. Kamis (18/1/2024) yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati OKU Selatan.

Kepala Lapas Kelas IIB Muaradua, Reza Yudistira Kurniawan, A.Md.IP., SH., MSi, menerangkan kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran dari Kanwil tentang Paralegal Justice Award 2024, yang merupakan wujud apresiasi yang diberikan Negara bagi Kepala Desa/Lurah yang memiliki peran penting dalam penyelesaian sengketa dalam ranah non litigasi di tingkat desa/kelurahan.

Secara umum, dijelaskannya bahwa terdapat tiga jenis penghargaan dalam Paralegal Justice Award, yakni anugerah Non Litigation Peacemaker, anugerah Anubhawa Sasana Jagaddhita, serta Paralegal Justice Award bagi Kepala Desa/Lurah yang mendapatkan anugerah Non Litigation Peacemaker dan anugerah Anubhawa Sasana Jagaddhita pada waktu yang bersamaan. Non litigation Peacemaker adalah anugerah yang diberikan kepada Kepala Desa/Lurah karena perannya yang berpartisipasi dan berintegritas menyelesaikan sengketa yang ada di wilayahnya ( Awaludin )

Post a Comment

Previous Post Next Post