GAPASDAP Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Penyebrangan Di Selat Sunda

Cilegon Banten, Metronewstv.com - Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (GAPASDAP) menggelar Istighosah/Doa Bersama Keselamatan Penyebrangan Di Selat Sunda Dan di rangkaikan dengan Santunan Anak Yatim Piatu, bertempat Di Ruang Tunggu ASDP Pelabuhan Merak. Kamis, (05/01/2023) sore.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPTD Wilayah Kerja VIII Banten, Kepala KSOP Kelas I Pelabuhan Banten, Anggota Lanal Banten, General Manajer ASDP Pelabuhan Merak, Kapolsek KSKP, Anggota Polairud Banten, KKP Kesehatan Pelabuhan Merak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Dkm Rihlatul Qudsiyah Pelabuhan Merak, serta tiga puluh tiga Kepala Cabang Perusahaan Pelayaran yang tergabung dalam organisasi Gapasdap.

Kepala Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (GAPASDAP), Togar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan sebuah ikhtiar memohon pertolongan kepada Allah SWT.

"Ini kami buat sebagai ajang silaturahmi dan rasa syukur kami, yang telah melewatkan posko menjelang Nataru semaksimal, Walaupun kita ketahui bersama ada hal hal yang sudah terjadi diluar kendali kami, semoga ini menjadi doa bersama untuk keselamatan kita semua," ucap Togar Kepala GAPASDAP.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh stakeholder yang berada di wilayah pelabuhan Merak yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan doa bersama ini," sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPTD wilayah kerja VIII Banten Handjar Dwi Antoro menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua stakeholder atas kerjasama yang baik dalam posko Nataru. Dan akan perbaiki lagi kinerjanya di momen angkutan lebaran di Tahun 2023.

“Alhamdulillah pelaksanaan masa posko nataru sudah berjalan dengan baik, semua unsur sudah bekerja maksimal dan kemarin kita juga sempat ada cuaca buruk dan juga ada beberapa insiden terkait dengan kendaraan yang terguling," ucapnya.

"Pada hari ini kami bersama-sama stakeholder yang ada di Merak mengadakan Istighosah atau doa bersama dengan harapan Pelabuhan Merak diberi keselamatan kelancaran dan dapat melaksanakan tugas-tugas untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi kedepan, Semoga lewat doa bersama ini menjadi pemicu bagi kita semua untuk memperbaiki segala kekurangan apa yang sudah kita lewati pasca Nataru," imbuhnya.

Sementara itu, General Manager ASDP Lutfi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada GAPASDAP yang sudah menyelenggarakan kegiatan doa bersama ini.

"Harapan kami semoga kita semua diberikan keselamatan serta dimudahkan dalam kegiatan penyebrangan di Selat Sunda ini," harapnya.

"Pasca Posko Nataru menjadi ajang pembelajaran buat kami semua khususnya stakeholder yang wilayah kerja nya berada di pelabuhan merak, kami semua bisa melewati setiap masalah yang ada dilapangan, walau masih banyak kekurangan, dimomen angkutan lebaran tahun 2023 semoga kami bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Laporan: Vie

Post a Comment

Previous Post Next Post