40 Peserta Antusias Ikuti STQ Kelurahan Warnasari


CILEGON | METRONEWSTV - Pemerintah Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang dibuka langsung oleh Sekertaris Camat Citangkil Nanang Umar Nafis bertempat di halaman kantor Kelurahan Warnasari. Kamis, (09/3/2023).

Kegiatan yang mengusung tema "Melalui STQ Mari Kita Gali Nilai - Nilai Al-Qur'an Kita Wujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat Yang Berakhlakul Karimah" tersebut menampilkan tiga cabang lomba yaitu Tilawah, Tahfiz dan Murotal yang diikuti oleh 40 peserta dari warga lingkungan kelurahan warnasari yang di dampingi 3 dewan hakim.

Nanang Umar Nafis Sekertaris camat citangkil menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di tingkat kelurahan warnasari dapet melahirkan Qori qori terbaik untuk bisa berkompetisi di STQ tingkat kecamatan, Kota, Provinsi dan Nasional.

"Saya apresiasi dengan diadakannya kegiatan STQ  di kelurahan warnasari, mudah mudahan melahirkan Qori qori yang terbaik dan berhasil dari Warnasari, kecamatan Citangkil," katanya.

Nanang Umar Nafis juga berpesan kepada dewan hakim untuk profesional dan lebih transparan dalam memberikan penilaian terhadap para peserta STQ.

"Kepada dewan hakim diharapkan lebih transparan dan mengikuti juklak juknis daripada penentuan nilai lebih objektif sehingga nanti dengan hasil penilaian tersebut dapet menghasilkan Qori Qori yang terbaik untuk ke tingkat yang lebih tinggi lagi," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Furkon. SE Lurah Warnasari menyampaikan. "Melalui STQ ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap Al Qur’an dan menjadikan kita orang yang lebih baik lagi," kata Furkon.

Furkon juga berpesan agar pelaksanaan STQ ini bisa berjalan dengan objektif sebagaimana aturan yang ada. Kemudian terpenting adalah bagaimana makna yang diajarkan dalam Al-Qur’an bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita kembali ke Al-Qur’an dan mengamalkan ajaran yang ada di dalamnya," ujarnya.

Furkon berharap, melalui STQ ini bisa mencari bibit Qori-qoriah untuk bisa maju ke tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional.

"Harapannya tentu saja semoga warga Kelurahan Warnasari bisa melaju ke tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional. dari STQ ini tentu saja supaya kita bisa menyeleksi bibit-bibit Qori-Qoriah yang ada di Kelurahan Warnasari ini bagaimana mampu memberikan yang terbaik untuk kelurahan warnasari yang membawa nama baik keluaran Warnasari," harapnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post