Puskesmas Maniis Tenaga Kesehatan (Nakes) Target Percepatan Vaksin Polio


PURWAKARTA | METRONEWSTV - Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Maniis  meminta seluruh tenaga kesehatan di puskesmas terutama di pelosok untuk melakukan upaya jemput bola dalam memberikan pelayanan vaksinasi polio di wilayah Kecamatan Maniis,Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Jumat (7/4/2023).


Kepala Puskesmas Maniis H.Tarso SKM , mengatakan, untuk menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio, pihaknya menargetkan 95 persen balita di seluruh wilayah setempat, sudah mendapatkan vaksin polio.

H.Tarso menjelaskan, selain target sasaran anak ketersediaan vaksin polio di Maniis dipastikan memenuhi pencapaian seluruh anak. Bahkan pihaknya berharap target pencapaian vaksinasi polio 100 persen anak balita Kecamatan Maniis sudah mendapatkannya.

"Kami meminta orang tua yang memiliki anak 0 sampai 5 tahun atau balita dapat menyukseskan program pemerintah ini dengan cara datang ke puskesmas atau pelayanan kesehatan lainnya guna mendapatkan vaksin polio," katanya. Kepala Puskesmas Maniis H.Tarso.

"Dengan menurunkan 16 (enam belas) tim nakes,bidan Desa dan satu dokter di wilayah kerja Puskesmas Maniis, saya harapkan bisa ter-vaksin polio semuanya, kami juga akan melakukan sistem jemput bola agar balita yang ada sudah mendapat vaksin polio," katanya.

Pihaknya akan menggalakkan target vaksin di Kecamatan dengan cara tenaga kesehatan akan mendatangi dari pintu ke pintu rumah warga yang memiliki anak sasaran 0 sampai 5 tahun, termasuk melibatkan lintas sektoral.

Laporan: Ujang Karmawan

Post a Comment

Previous Post Next Post