SMKN 6 Kota Serang Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan Ke XII Tahun Ajaran 2022/2023


SERANG, - SMK Negeri 6 Kota Serang menggelar Acara Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan Ke XII Tahun ajarn 2022/2023, di Lingkungan Sekolah. Kamis, (11/05/2023) Pagi.

Pelepasan Kelas XII ini di hadiri oleh Kepala KCD Seragon, Kasi SMK dan Kasubag TU KCD Seragon, Komite Sekolah, Camat Kasemen, Lurah Desa Priyayi dan perwakilan Dunia Usaha dan Industri, serta para wali murid kelas XII yang antusias menyaksikan jalannya Pelepasan.

Dalam sambutannya, Hj. Ani Risma, S.Kom M.P.d, Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Serang menyatakan bahwa Kriteria Kelulusan adalah siswa telah menyelesaikan pembelajaran selama 3 tahun dengan nilai di atas KKM. 

"Siswa mengikuti Ujian  Sekolah, siswa mengikuti Uji Kompetensi Keahlian dan siswa memiliki akhlak minimal baik. Berdasarkan kriteria tersebut di atas dan rapat pleno kelulusan, sebanyak 281 Siswa kelas XII di nyatakan lulus," tuturnya.

Menurut Hj Ani Risma, S.Kom M.P.d, berharap, adanya pelepasan siswa kelas XII semoga menjadi titik awal perjalanan hidup siswa yang sesungguhnya, lembaran baru diisi dengan semangat,  tabur gagasan, lakukan perubahan dan raih kesuksesan, sehingga dapat berguna buat orang lain," Jelasnya.

Lulusan SMK memiliki 3 keunggulan, yaitu bisa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, bekerja ataupun Berwirausaha. Oleh karenanya terbuka peluang untuk lulusan SMKN 6 Kota Serang untuk memilih apa yang akan di jalankan selepas dari SMK.

"Kompetensi lulusan tahun pelajaran 2022 s/d 2023 di SMKN 6 Kota Serang ini sudah  layak menurut industri, ini di buktikan dengan telah di rekrutnya beberapa siswa walaupun blm lulus,"  katanya.

Pada kesempatan ini juga, Hj. Ani Risma memberikan Apresiasi kepada Wali Kelas  XII terbaik yg sudah membimbing dan membina siswanya sehingga bisa kompeten dan berkarakter. Penilaian Wali Kelas Terbaik ini berdasarkan  kehadiran,  kedisiplinan,Prestasi kelas dan voting siswa Kelas XII,

Menurut Hj.Ani Risma. Dengan diberikannya apresiasi terhadap Wali Kelas Terbaik, semoga dapat memotivasi para wali kelas yang lain untuk  lebih meningkatkan kinerjanya, yaitu melaksanakan tupoksinya dengan baik. Yang menjadi indikatornya adalah, memiliki kehadiran 100%, datang dan pulang sesuai waktu. Dapat membimbing dan menghantarkan anak binaanya untuk kreatif, aktif dan berprestasi," Tuturnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post