Pemerintah Kab OKU Bersama Dinas Kesehatan OKU, Melakukan FOGGING MASSAL Di Kecamatan Baturaja Timur


BATURAJA -(metro NewsTv,com) OKU.,Sumsel. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Kesehatan OKU telah melaksanakan Fogging massal sebagai upaya pencegahan penyebaran demam berdarah (DBD).

Acara tersebut dimulai secara simbolis di halaman kantor DPRD OKU, acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Bapak Darmawan Irianto, serta Kepala Dinas Kesehatan, Bapak Dedy Wijaya dan Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Topan Indra Fauzi, “Secara resmi memulai penyemprotan Fogging. Selasa (23/01/2024).

“Setelah selesai acara simbolis, fogging massal dilanjutkan ke seluruh lingkungan di wilayah Kota Baturaja secara bergiliran.

Kepala Dinas Kesehatan OKU, Dedy Wijaya telah menyiapkan enam alat semprot fogging yang akan digunakan untuk melaksanakan fogging di seluruh kabupaten OKU,” pungkasnya.

Selanjutnya Sekda OKU, Darmawan Irianto, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif Pemkab OKU, ” untuk mengendalikan penyebaran penyakit demam berdarah yang sudah terdeteksi di wilayah tersebut.

“Upaya ini mencerminkan keseriusan Pemkab OKU melibatkan berbagai instansi, termasuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, dan seluruh Dinas Pemkab Oku dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Fogging massal ini diharapkan dapat memutus mata rantai Penyebaran penyakit DBD, dan memberikan perlindungan ekstra kepada warga masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU.

Pemerintah daerah juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam mendukung upaya pencegahan ini, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan mengeliminasi potensi tempat perkembang biaknya nyamuk sebagai vektor penyakit, ” Pungkasnya. (Ira devi)

Post a Comment

Previous Post Next Post