Milad Ke-4 DPD PPS Bandrong Kota Cilegon Gelar Silaturahmi Akbar dan Santunan Anak Yatim Piatu

Cilegon Banten, Metronewstv.com - Perguruan Pencak Silat Bandrong DPD Kota Cilegon Menggelar Silaturahmi Akbar Dalam Rangka Memperingati Milad Ke-4 DPD PPS Bandrong Kota Cilegon, dengan mengusung tema "Kembalikan Marwah Budaya Sebagai Jati Diri Bangsa". Acara bertempat di Alun-alun Kota Cilegon. Minggu, (13/11/2022).

Turut hadiri dalam acara tersebut, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Majlis Tinggi Bandrong Banten KH. Mansur Muhyidin, Guru Besar Bandrong Banten Abah Faedullah, Pengurus IPSI Kota Cilegon, Pengurus TTKKDH Kota Cilegon, Pengurus Terumbu Banten Kota Cilegon, dan Ketua DPC Bandrong Se Kota Cilegon serta ratusan Pendekar.

Dalam kesempatan ini, Mustasim Madyaksa Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon mengatakan, "Alhamdulillah Silaturahmi Akbar dalam rangka milad ke-4 DPD PPS bandrong kota Cilegon berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya.


Selanjutnya, dikatakan Mustasim, Di acara milad ke-4 DPD PPS Bandrong tersebut dirangkaikan dengan acara Lounching Film The Bandrong, Santunan Anak Yatim Piatu secara simbolis dan serta memberikan piagam penghargaan kepada penggiat budaya antaranya guru guru besar bandrong di 48 kelurahan dan 8 kecamatan di kota Cilegon dan pertunjukan pentas seni dan budaya pencak silat dari setiap padepokan," sambungnya.


Lebih lanjut, Mustasim berharap kedepan bandrong kota Cilegon semakin besar, semakin jaya dan semakin eksis, berguna untuk masyarakat.

"Alhamdulillah padepokan bandrong bekerjasama dengan penerbitan dan penulis dan juga dengan tiga pilarnya TTKDH, Terumbu dan Bandrong sudah menjadi pelajaran Muatan Lokal (Mulok) di sekolah SD dan SMP Sekota Cilegon," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Suparman Ketua DPC Bandrong Pulomerak selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, hari ini adalah acara daripada rangkaian Festival Bandrong yang diselenggarakan pada tanggal 29-30 bulan kemarin sampai ke acara inti yaitu Milad Ke-4 DPD PPS Bandrong Kota Cilegon.

"Syukur alhamdulilah pada hari ini kami bisa menggelar acara rangkaian daripada Festival Bandrong sampai ke acara inti Milad ke-4 DPD PPS Bandrong Kota Cilegon," ucapnya.

Selain itu, Suparman menjelaskan, dalam acara tersebut dihadiri oleh para padepokan padepokan se-kota cilegon dan didukung oleh tiga pilar yang bersinergi. tiga pilar ini yaitu, TTKDH, Terumbu dan Bandrong. dari DPW, DPD kota serang juga hadir. dan dari persilatan nasional juga ada yang menghadiri.

"Acara ini memang Bandrong sebagai tuan rumah, hanya di peruntukan untuk seluruh aliran tradisional yang sudah tergabung kepada tiga Pilar yaitu Bandrong, TTKDH dan Terumbu dan Alhamdulillah hari ini terjadi ke solidaritasnya, kerjasamanya, kekompakannya sehingga kami sebagai ketua pelaksana jujur merasa puas," ujarnya.

Lebih lanjut, Suparman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah berpartisipasi mensupport dalam acara tersebut.

"Ucapan terimakasih dari kami sebagai ketua pelaksana acara Milad Bandrong yang ke-4 dan Festival ini semoga yang sudah diberikan kepada kami dari perusahaan perusahaan yang ada di kota Cilegon ini bertambah Kejayaannya dan Rezekinya," pungkasnya.

Laporan: Hendra

Post a Comment

Previous Post Next Post