Cari Bakat Siswa Berkualitas, Dindik Cilegon Gelar FLS2N Tingkat SD Se-kota Cilegon


CILEGON | METRONEWSTV - Dinas Pendidikan Kota Cilegon menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar (SD) SeKota Cilegon Tahun 2023, dengan mengusung tema "Bangkit Meraih Prestasi" yang di selenggarakan di SD Negeri Blok C, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Senin, (20/03/2023).

Foto: Ahmad Rafiudin, Pejabat Fungsional Widyaprada Dinas Pendidikan Kota Cilegon

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon melalui Pejabat Fungsional Widyaprada Ahmad Rafiudin, SH. Selaku Pejabat Fungsional Widya Prada Dinas Pendidikan Kota Cilegon menyampaikan, FLS2N tingkat kota Cilegon ini merupakan kelanjutan dari FLS2N Tingkat Kecamatan yang mana selama delapan hari telah dilakukan di 8 kecamatan. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang di programkan oleh Direktoran Kementerian Pendidikan dan Kebudaayan Republik Indonesia.

"Jadi yang juara 1 pada event FLS2N tingkat kecamatan kemarin kita pertandingkan kembali di tingkat kota, dan lombanya masih tetap sama 5 mata lomba yaitu Solo Vocal, Tari Kreasi, Cerita Bergambar, Pantomim dan dan Kri Anyam," ucap Akhmad Rafiudin, SH.

Dalam penilaian di tingkat kota ini, Akhmad Rafiudin berharap bisa mendapatkan anak anak yang memang berkualitas. Karena, FLS2N ini sifatnya berjenjang sampai ke tingkat Nasional.

"Harapan kita yang juara juara tingkat kota ini mampu mewakili kota Cilegon pada tingkat Provinsi dan sampai tingkat Nasional. Karena jika kita salah memilih, itu fatal akibatnya. Karena anak anak ini bukan hanya sampai di sini saja namun endingnya nanti di Nasional," ungkapnya.

Menurutnya, di tahun sebelumnya pada event di tahun 2019 kota Cilegon mampu mendapatkan Juara Umum di tingkat Nasional pada salah satu mata lomba yaitu Cerita Bergambar dari SD iTRJ.

"Nah itu yang akan kita ulang lagi semaksimal mungkin, mangkanya dari kecamatan kita mulai road show komunikasi dengan dewan juri pilih anak anak yang benar benar memiliki kreativitas dan memiliki bakat di bidangnya masing-masing, dan kedepankan lebih obyektif jangan kedepankan subyektivitas. Karena kita bukan berakhir sampai disini saja masih banyak kelanjutan yang mesti dicapai oleh anak anak kita," jelasnya.

Selain itu, FLS2N ini sebagai bentuk untuk memberikan pengalaman kepada anak anak didik yang mana notabene memiliki bakat dan minat untuk 5 mata lomba, Solo Vocal, Tari Kreasi, Cerita Bergambar, Pantomim dan dan Kriya Anyam.

"Karena kita tidak tahukan kedepannya mereka seperti apa, contoh di solo Vocal mereka bisa berkarier di Vocal itu sampai nanti dewasa. Jadi inilah pengalaman yang mereka awali semoga ini bisa menjadi batu loncatan mereka untuk menjadi sukses," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post