Netizen, Kecam Presiden Joko Widodo Segera memberikan Teguran para Politikus Agar Tampil Sederhana.!!.

Jakarta, metronewstv.com Pasca pemanggilan Presiden Joko Widodo kepada Kapolri dan seluruh Kapolda-Kapolres se-Indonesia ke Istana Presiden pada hari Jum’at, 14 Oktober 2022, netizen ramai memperbincangkan dan menyatakan dukungannya kepada tindakan tegas dari Presiden tersebut.

"Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle. Jangan sampai di situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi," kata Presiden Joko Widodo.ungkapnya keterangan tertulis kepada wartawan (5/11/2022)

Kalimat tegas dari Presiden Joko Widodo ini kemudian mendapatkan pujian dan bahkan banyak netizen yang berharap agar Presiden Joko Widodo juga menegur para politisi yang kerapkali suka menampilkan kemewahan.

Seperti unggahan postingan berbunyi “Selain negur POLISI, Pak Presiden sepertinya perlu negur POLITISI!” yang diposting oleh akun Instagram @nasdemcerdas. Pada captionnya, @nasdemcerdas pun mempertanyakan: “Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal gaya hidup polisi yang kerap memamerkan barang-barang mahal di sosial media, lalu apakabar dengan POLITISI kita?Gayahidupmewahpolitisi .Nasdemcerdas Nasdem #jokowidodo”


Menanggapi postingan tersebut, banyak netizen yang turut menyuarakan aspirasi dan kritikannya pada kolom komentar. Hingga berita ini ditulis, ada 205 komentar yang mendukung postingan tersebut dan meminta Presiden Joko Widodo agar memberikan teguran juga untuk para politisi agar lebih tampil sederhana. 

Netizen juga menanggapi,Salah satunya memberikan kritikan: “yang seharusnya ini juga jadi tamparan keras untuk para semua pimpinan kita,,

 Politisi dan para pemangku jabatan saat ini banyak yg arogan, pamer kemewahan. ditengah masyarakat melawan pandemi, menghadapi krisis ekonomi dunia, yang katanya wakil ya empati kepada rakyat kecil! Jangan jargon peduli tapi dari gaya bajunya saja elit.ujarnya,

Pada kolom komentar lain, akun Instagram @nasdemhardcore menyampaikan: “harus ditegur elitenya, kalo partai tidak negur nanti ditegur sama elektabilitas dan itu menghancurkan agenda restorasi kita”.imbuhnya.

Laporan:Kaperwil Jabodetabek 

Post a Comment

Previous Post Next Post