Baru Rampung, Jalan Akses Panggung Rawi Sudah Banyak Yang Retak Retak

Cilegon Banten, Metronewstv.com - Proyek Pembangunan Rekontruksi Jalan Akses Panggung Rawi senilai Rp. 985.394.446,46 (Sembilan Ratus Delapan Puluh Lima Juta Tiga Ratus Sembilan Puluh Empat Ribu Empat Puluh Enam Koma Empat Enam Rupiah) yang bersumber dari APBD Kota Cilegon Tahun 2022, yang dikerjakan oleh CV. Mustika Azi diduga gagal kontruksi.
Pasalnya, Baru selesai dikerjakan, Proyek pembangunan Rekonstruksi Jalan Akses Panggung Rawi di lokasi kelurahan panggung rawi, kecamatan jombang, kota Cilegon ini didapati sudah mengalami retak-retak di sejumlah titik. padahal baru beberapa hari selesai dikerjakan.

Berdasar pantauan media metronewstv.com di lokasi pada hari Selasa, (13/12/2022), keretakan pada beton jalan tampak di sejumlah titik, dengan tingkat retakan yang variatif.

Pihak pelaksana proyek, Rio, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menjelaskan, keretakan tersebut terjadi dikarenakan akibat faktor cuaca, dan pihaknya pun sudah mengerahkan pekerjanya untuk melakukan pengerjaan Cutting dan Join Sealeant.

"Retakan karena faktor dari cuaca panas pak, dan hari ini sudah dilakukan cutting agar tidak merambat dan besok dilakukan joint sealeant untuk menjaga masuknya air kepada bekas pengcuttingan beton persegmennya dan yang tidak retak pun kita cutting agar menghindari dari keretakan pada segmen lainnya," ungkap Rio saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (13/12/2022).

Selain itu, terkait dengan addendum (perpanjangan waktu) kontrak Rio mengatakan, pihaknya mengikuti prosedur yang berlaku dari dinas terkait.

"Untuk addendum pihak dinas yang menentukan pak, saya mengikuti prosedur yang berlaku," jelasnya.

Sementara itu, Kepala bidang Bina Marga (BM) DPUPR kota Cilegon Retno Anggraini mengatakan saat dikonfirmasi terkait dengan addendum (perpanjangan waktu) pada pengerjaan rekonstruksi jalan akses panggung rawi yang di kerjakan oleh CV.Mustika Azi.

"Bentar saya cek," ucap Retno Anggraini 

Lanjut, terkait teknis perbaikan pada keretakan jalan tersebut, Retno juga menjelaskan, "Bukan patah pak tapi retak rambut, dan keretakan masih bisa diperbaiki dengan cara sealeant," ungkapnya.

Laporan: Hendra

Post a Comment

Previous Post Next Post