Serap Usulan Warga, Kelurahan Kalitimbang Gelar Musrenbangkel


CILEGON, METRONEWSTV.COM - Kelurahan Kalitimbang Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon tahun 2024 di aula Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Kamis (12/02/2023). 

Kegiatan di hadiri oleh Camat Kecamatan Cibeber di wakili oleh Sekmat cibeber,  KOTAKU, Disperindag, Bapeda, UPT puskesmas, babinsa, babinkamtibmas, RT, RW, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Para Kader dan PKK se- kelurahan Kalitimbang. 

Dalam hal ini, Camat Kecamatan Cibeber yang di wakili oleh Sekmat Cibeber Nuryadin dalam sambutan nya menyampaikan musrenbangkel ini harus tepat sasaran.

"Harapan nya pembangunan itu tepat sasaran karena kita yang mengusulkan, kita yang membuat skala prioritas nya, dan apa yang di harapkan oleh masyarakat itu bisa terwujud," pungkasnya.


Di tempat yang sama Lurah Kalitimbang Khaeria menyampaikan tujuan Musrenbangkel ini adalah untuk mengusulkan rencana pembangunan kelurahan di tahun 2023 dan 2024 yang akan datang dan harus tepat sasaran.

"Untuk rapat ini kan musrenbangkel untuk tahun 2024, jangan kan untuk 2024 di 2023 juga harus tepat sasaran memang betul sekali musrenbangkel ini memang harus tepat sasaran yang dimaksud tepat sasaran itu adalah apa yang di butuh kan atau apa yang lebih urgent di masing-masing lingkungan dari 5 RW ini," ucapnya.

Khaeria juga mengatakan dominan kegiatan musrenbangkel ini lebih ke fisik yaitu infrastruktur dan juga bidang sosial, kesehatan dan bidang kesejahteraan masyarakat.

"Karena kan sebagian wilayah dari Kalitimbang ini kan rawan banjir jadi lebih di dominan nya ke infrastruktur, memang ada yang non fisik seperti kegiatan RISMA tapi memang kita dahulukan yang menjadi usulan dari masyarakat," ucap Khaeria. 

Terkait usulan dari masing-masing lingkungan, Khaeria berharap bisa mewujudkan dan siap mendengar kan sebagai selaku pemerintah di kelurahan Kalitimbang.

"Saya selaku lurah Kalitimbang berharap supaya bisa saling bersinergi dan harapan saya untuk kelurahan Kalitimbang lebih bagus lagi lebih maju lagi dari semua segi, dari segi infrastruktur, perekonomian, dan untuk bantuan bantuan lebih tepat sasaran," tutupnya.

Laporan: Vie

Post a Comment

Previous Post Next Post