TNI AL Lanal Banten Berhasil Tangkap Pengedar Uang Palsu Di KMP ROYCE 1


CILEGON, METRONEWSTV.COM - Lanal Banten TNI Angkatan Laut Banten Kota Cilegon Provinsi Banten, menangkap seorang penumpang diduga mengedarkan uang palsu, saat ditangkap pelaku sedang melakukan transaksi di sebuah kapal motor penumpang (KMP) ROYCE 1 dengan tujuan merak bakauheni, kejadian pada pukul 14:55 WIB, Minggu (22/01/2023).

Danlanal Banten Dedy pada saat konferensi pers menyatakan, Berdasar informasi Intel Lanal Banten yang telah didapatkan sebelumnya, Tim gabungan yang terdiri dari personel Satgas TNI AL Lanal Banten, pihak ASDP dan security kapal KMP-Royce 1 melakukan pemantauan secara intensif terhadap penumpang KMP-Royce 1 yang akan melaksanakan penyeberangan lewat laut menuju bakauheni.

"Berawal dari kecurigaan Tim pengamanan terhadap gelagat sdr. MI saat melaksanakan transaksi di kantin kapal dan pedagang jamu di KMP-Royce 1 saat melaksanakan pelayaran ditindaklanjuti dengan memeriksa kondisi uang yang digunakan untuk bertansaksi pada saat itu," ujar Dedy.


Tim melakukan pengamanan dan melaksanakan penggeledahan terhadap sdr. MI dengan hasil ditemukan uang pecahan Rp.10.000 di dalam tas Ybs. Sejumlah Rp.66.000.000 (sebanyak 66 Bendel per Rp.1.000.000).

Masih kata Danlanal Banten Dedy dari pengembangan sementara untuk uang palsu tersebut rencana akan dibawa ke daerah Panjang, Bandar Lampung yg selanjutnya akan ditransaksikan dengan seorang Bandar Upal disana.

Untuk saat ini tersangka dan barang bukti diamankan oleh petugas untuk dibawa kembali ke Merak. Dan langsung dibawa ke Pomal Lanal Banten untuk dilakukan pengembangan," tutup Dedy. 

Laporan: Vie

Post a Comment

Previous Post Next Post