Hadir Ditengah Masyarakat, Babinsa 0116/Cikeusik Bantu Korban Bencana Kebakaran


PANDEGLANGMETRONEWSTV - Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah milik Aspain (47) warga Kampung Lebak Jaha RT. 03/04 Desa Parungkokosan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten pada Senin (27/03/2023) sore pukul 17.46 WIB. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh rumah ludes terbakar si jago merah akibat ledakan kompor gas saat sedang memasak persiapan buka puasa.

Masyarakat yang melihat kejadian ini langsung menghubungi Babinsa dan aparatur desa Parungkokosan. Warga sekitar sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri menggunakan alat seadanya, namun upaya tidak berhasil karena api semakin membesar.

Komandan Koramil (Danramil) Koramil 0116/Cikeusik Kodim 0601/Pandeglang Lettu Inf. Mualif dan Babinsa Desa Parungkokosan Kecamatan Cikeusik Sertu Ali Sadikin mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi untuk membantu pemadaman api sekaligus pengamanan lokasi.

Menurut Sertu Ali Sadikin, berdasarkan keterangan saksi kebakaran diduga akibat kompor gas meledak saat memasak untuk persiapan buka puasa. Api berkobar dan merembet ke seluruh bagian rumah.

"Kerugian yang ditaksir sebesar Rp 20 juta tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan untuk sementara korban mengungsi di rumah anaknya yang tidak jauh dari tempat kejadian,” ujar Sertu Ali Sadikin.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi menegaskan dan mengingatkan para Babinsa diwilayahnya agar para Babinsa terus memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap kejadian sehingga para babinsa bisa mengambil langkah antisipasi dalam membantu kesulitan rakyat.

“Saya sampaikan agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila terjadi suatu hal bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian dilapangan. TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” Tegasnya. (Hendra)

Post a Comment

Previous Post Next Post