Hasil Keputusan MTPD, Awab: Segera Sosialisasi Anies-AHY di Darat dan Udara


CILEGON | METRONEWSTV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi memutuskan mengusung Anis Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon akan langsung terjun ke masyarakat hingga lapis ke bawah untuk menenangkan Anies Baswedan Pada Pemilu 2024.

Bahkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon H.Awab setelah mendengarkan konferensi pers keputusan Partai, langsung mengintruksikan para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Kota Cilegon dari Partai Demokrat untuk memasang gambar Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang diusung Demokrat.

Keputusan secara resmi Partai Demokrat mengusung Anies Baswedan atas hasil rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dilakukan tadi malam. Keputusan resmi Majelis Tinggi Partai Demokrat disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di hadapan Anies Baswedan.

"Karena sejatinya keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi partai demokrat yang sebelumnya telah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 januari 2023,” kata AHY dalam konferesni peres di Jakarta, Kamis 2 Maret 2023.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat yang dilakukan tadi malam dipimpin langsung ketua MTP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan secara resmi Demokrat menentukan sikapnya akan berada pada garis Perubahan dan Perbaikan.

“Tadi malam MTP Demokrat melakukan rapat lengkap langsung dipimpin bapak SBY selaku ketua Majelis Tinggi, perlu di ketahui saya ketua umum juga sekaligus wakil ketua majelis tinggi partai, semalam pertemuan sekitar 5 jam,” ujarnya.

“Kami menentukan bukan hanya sikap tapi keputusan yang bulat bahwa demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan, kami yakini bahwa pemilu 2024 nanti semangat perubahan dan perbaikan ini juga semakin besar ini bukan hanya dugaan atau asumsi belaka tetapi juga berdasarkan aspirasi masyarakat kita di berbagai penjuru tanah air,” sambungnya.

AHY menegaskan, keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam menentukan koalisi dan menentukan Capres dan Cawapres adalah ketetapan hukum partai Demokrat yang sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat 2020.

“Dalam AD/ART 2020 bahwa kewenangan Majelis Tinggi Partai adalah untuk menentukan koalisi pada pemilu juga menentukan pasangan Capres dan Cawapres, Keputusa yang kami hadirkan pada rapat tadi malam kemudian dimanivestasikan dalam pertemuan hari ini di ruang majelis tinggi partai di hadapan bapak Anies Baswedan,” terangnya.

Setelah mendengarkan konferesni pers bersama jajaran pengurus melalui siaran langsung yang disiarkan melalui YouTube Partai Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon H. Awab langsung mengintruksikan jajarannya untuk segera menyusun skema memenangkan Anis-AHY di Kota Baja.

Awab juga memerintahkan para Bacaleg Demokrat Kota Cilegon memasang gambar Anies sebagai Calon Presiden yang diusung Demokrat di semua media baik di darat maupun udara (medsos-red).

“Secara resmi saya intruksikan para Bacaleg memasang gambar Anies Baswedan baik melalui media sosial maupun gambar-gambar lainnya seperti spanduk, stiker, poster hingga kaos. Kita DPC Cilegon segera susun skema dalam memenangkan Anis Baswedan di Kota Cilegon dengan target sebesar 65 persen raihan suara untuk Anies,” paparnya.

Awab juga bersama para pengurus DPC akan langsung terun ke masyarakat dalam memenangkan Anies Baswedan pada Pemilu 2024, bahkan dirinya akan segera melalukan komunikasi dengan berbagai relawan di Kota Cilegon.

“Kita segera terjun ke masyarakat, keputusan partai sudah jelas dalam menentukan Capres. Kita komunikasi dengan berbagai relawan yang ada. Kita juga akan berkordinasi dengan Bappilu, Bakomstrada, dan sayap partai untuk mewujudkan Anis Baswedan menjadi Prrsiden,” tegasnya.  (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post