Resmi Terbentuk, Koalisi Banten Bersatu Akan Kawal dan Kritisi Penggunaan APBD Kota Cilegon


CILEGON | METRONEWSTV - Sesuai Hasil Musyawarah bersama dari elemen masyarakat yang terdiri dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), Koalisi Banten Bersatu (KBB) secara resmi terbentuk.


Koalisi LSM dan Ormas yang terdiri dari belasan lembaga diantaranya; JP3B, Gempita, Ali Baba, KKPMP, Inakor, GPC, ARUN,  Japati, Perpam, Gembok, berkumpul dan bersepakat membentuk KBB dalam menjalankan perannya sebagai control sosial di Provinsi Banten.

Dalam rapat yang turut dihadiri oleh aktivis senior itu, terpilih sebagai Ketua KBB, Hamami Hambali, Sekretaris Tb. Delly Suhendar dan Bendahara M. Jaenal Arifin.

"Setelah terbentuk malam ini, secepatnya kita akan melakukan deklarasi yang sekaligus akan menggelar aksi di Pemkot Cilegon," kata Ketua KBB, Hamami Hambali usai rapat bersama di Caffe Bona Karta. Selasa (28/2/2023) malam.

Lebih lanjut, Hamami menjelaskan tujuan dibentuknya koalisi tersebut untuk mengawal penggunaan dana APBD Kota Cilegon.

"Kita bersatu dalam agenda mengawal dan mengkritisi APBD di Cilegon, karena diduga ada oknum yang melakukan interfensi angggaran ke OPD-OPD atau mengkondisikan kegiatan. Ini yang sedang kita KBB soroti," jelasnya.

"Kita merasa miris dengan kelakuan oknum yang bahkan diduga ikut interfensi terhadap rotasi mutasi jabatan," tandasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post