Kolaborasi Sinergi Pentahelix UMKM Bangkit, Laura Direktur PIWKU Banten Apresiasi Pemkot Cilegon

Direktur PIWKU Banten, Laura Irawati bersama Walikota Cilegon Helldy Agustian saat mengunjungi stand UMKM Cilegon Fest 23

CILEGON, - Direktur Pusat Inkubator dan Klinik Wirausaha (PIWKU) Provinsi Banten, Laura Irawati mengapresiasi dan menyambut baik kebijakan Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Pemkot Cilegon dalam meningkatkan UMKM naik kelas di acara Cilegon Fest 2023 yang diselenggarakan di Alun alun Kota Cilegon mulai sejak tanggal 7 s/d 9 Mei 2023.

Acara Cilegon Fest 2023 tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-24 Kota Cilegon, pemerintah kota Cilegon menyediakan banyak fasilitas booth UMKM secara gratis untuk para pelaku UMKM yang berada di kota Cilegon.

"Hari ini di hari ulang tahun ke-24 kota Cilegon yang digelar selama tiga hari bapak walikota bersama Pemkot Cilegon benar benar memanjakan UMKM, sehingga mulai dari tempat telah di fasilitasi dan kemudian produk-produk para UMKM di update bahkan Rabeg pun menjadi Rekor Muri," ucap Laura Irawati Direktur PIWKU Banten. Selasa, (09/05/2023).


"Tadi kami dan bapak walikota bersama UMKM menyayikan lagu "Kita Yakin Pasti Bisa" karena ini adalah era kebangkitan UMKM cilegon secara nyata dan ini menjadi sebuah hal menurut kami sebagai pembina UMKM patut sangat di apresiasi oleh seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah kota Cilegon di bidang UMKM dan meningkatkan ekonomi masyarakat secara nyata," ungkapnya.

Laura menyampaikan, ada 430 UMKM binaan yang aktif di PIWKU Banten yang merupakan hasil dari kolaborasi pentahelix, pemerintah, industri, akademisi dan komunitas. 

"Menurut kami ini adalah sebuah kolaborasi yang bagus sehingga walikota berfikir ini UMKM mesti dibantu, nah inilah saya pikir harus kolaborasi. Karena tagline HUT Kota Cilegon adalah Kolaborasi, inilah salah satu bukti nyatanya," ujarnya .

"Melihat dari animo masyarakat yang sangat luar biasa dan apresiasi nasional juga luar biasa kepada walikota saya pikir ini harus setiap tahun, karena belum pernah diadakan seperti ini ulang tahun cilegon benar benar nyata bahkan ada rekor muri, mungkin tahun berikutnya rekor muri nya Gipang yang kita harapkan. Jadi setiap tahun ada produk produk baru yang di rilis sebagai prodak nasional yang menurut kami sebuah rilisan visioner yang luar biasa dari walikota untuk meningkatkan UMKM secara nyata," pungkasnya.

Safrudin Kepala Disprindag kota Cilegon 

Ditempat yang sama, Safrudin Kepala Disprindag kota Cilegon menyampaikan bahwa pemerintah kota Cilegon telah memfasilitasi stand untuk UMKM secara gratis tidak di pungut biaya bagi para UMKM untuk mengisi acara Cilegon Fest 2023.

"Lebih dari 30 stand tapi ada beberapa stand di isi oleh 3 orang UMKM dan ini sangat menyenangkan, jadi Alhamdulillah cukup antusias juga masyarakat pengunjungnya untuk jajan disini," 

Diana Anggraini pelaku UMKM warga rawa arum, kecamatan Grogol

Dian Anggraini warga Rawa Arum kecamatan Grogol yang merupakan pelaku UMKM asli warga cilegon mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Cilegon yang telah memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM secara gratis.

"Saya sangat berterima kasih sekali ya karena UMKM sekarang ini benar-benar difasilitasi dalam segala hal bazar, perizinan semuanya kita free dari Pemkot Cilegon sungguh sangat sangat luar biasa pemerintahan yang baru ini, jadi kita UMKM itu merasa di perhatikan. Kita mau bikin izin ini kita difasilitasi, kita mau maju peluang itu banyak sekali," ungkapnya.

"Kalau dulu setiap ada pameran saya hanya sebagai penonton dan pengunjung, alhamdulillah di tahun ini bisa jadi pelaku UMKM itu kami ini semua rata-rata sudah memiliki produk masing-masing yang kalau punya saya Kacang Sembunyi brand saya Gegawean dari Haki sampai Halal dan sebagainya itu pemerintah yang memfasilitasi gratis, benar-benar luar biasa Pemkot Cilegon. Terima kasih banget," pungkasnya. 

Turut hadir, Syafrudin plt Asda 2/Kepala Disperindag Cilegon, Teti Hartati Dinkopumkm cilegon, Eric Kavlink Mandiri FM Diskominfo Cilegon, Ibu Laura Irawati direktur Piwku Banten Piwku Cilegon, Muhammad Sofiyan Ketua Bpc Hipmi Cilegon, Eli Mamake'izki ketua Kpsm Koperasi Perempuan, Deni Irawan ketua Fkpu Cilegon, pembina2 umkm lainnya dan perwakilan umkm2 Cilegon. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post