Halal Bi Halal PA GMNI Tangerang, Advokat Mounieka Suharbima: Pancasila Harus Menjadi Ideologi Hidup Dan Praksis


TANGERANG, METRONEWSTV.COM - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) menggelar halal bi halal di Resto The Gaharu x Don Kopi, Sabtu (14/05/2022) sore.

Disela-sela acara halal bi halal PA GMNI, Advokat Mounieka Suharbima S.H (Monic) menyampaikan Halal bi halal dan temu kangen ini diisi dengan pembahasan kebangsaan yang bertemakan "Strategi dan Taktik Kaum Nasionalis Menghadapi Ancaman dan Tantangan Ideologi Pancasila". 

"Komitmen untuk menjaga dan mengawal semangat "Indonesia Yang Dicita-citakan" sebagaimana isi pembukaan UUD 1945," ujarnya 


Lebih lanjut, Monic juga mengutarakan kegembiraannya. karena Organisasi GMNI Kota Tangerang terus melahirkan generasi pemimpin pemimpin bangsa, baik yang menjadi dosen, PNS, Guru besar, Politisi, Pengusaha dan lain lain.

"Pentingnya kehadiran dan keberlanjutan GMNI kota Tangerang adalah sebagai kawah Chandradimuka, Calon-calon pemimpin bangsa untuk menjadi garda terdepan mengawal negara Pancasila. Semangat menjaga Indonesia dari segala ancaman ideologi transnasional yang dapat merusak persaudaraan kebangsaan Indonesia adalah keniscayaan dan kebutuhan bangsa saat ini. Ancaman ideologi transnasional yang masuk ke Indonesia yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan media sosial serta menyasar generasi muda dan mahasiswa," jelasnya. 

Selain itu, Menurut Monic. Keberadaan GMNI Kota Tangerang di kampus kampus menjadi penting untuk menangkal bekerjanya Ideologi Liberalisme, Intoleransi, Radikalisme, Terorisme dan Ekstrimisme Agama dengan segala modus operandinya. 

"Semangat dan nilai perjuangan keagamaan dan kebangsaan dalam satu tarikan nafas yang dianut GMNI ini sangat tepat jika diberdayakan oleh pemerintah dan komponen bangsa Indonesia lainnya untuk menangkal bahaya ekstrimisme agama dan liberalisme," katanya. 

Monic juga mengajak para kader untuk terus meningkatkan kapasitas diri agar mampu bersaing dalam era persaingan dunia yang semakin kompetitif dan kompleks.

"Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Tangerang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membumikan Pancasila," katanya. 

"Dalam kegiatan Halal bi Halal yang Marhaenis dalam menghadapi tantangan dan ancaman terhadap ideologi Pancasila. Saat ini, kesempatan untuk menjawab tantangan dan membumikan Pancasila," jelasnya. 

Masih di katakan Monic, dirinya tetap berkomitmen dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengingat gerakan anti Pancasila yang kini bergerak secara terang terangan. 

"Ingat musuh kita bukan Marxisme, Leninisme, Liberalisme Atau Terorisme. musuh Kita yang  Sesungguhnya Adalah Kemiskinan dan Kebodohan," ujarnya. 

Selanjutnya, Monic juga menyampaikan bahwa ideologi Pancasila sudah terbukti mampu mempersatukan Indonesia di tengah keberagaman.

"Kami secara tegas mendukung tindakan pemerintah yang menerbitkan Perppu pelarangan terhadap organisasi masyarakat yang anti Pancasila," katanya. 

Monic juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu dalam membumikan Pancasila. Hal tersebut dapat dimulai dengan mengimplementasikan nilai nilai Pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat," pungkasnya

Sementara, M. Toha Ketua PA GMNI Kota Tangerang mengatakan, kehadiran PA GMNI beserta GMNI aktif di Kota Tangerang harus bisa memberikan warna.

"Dengan kegiatan halal bi halal ini, saya atas nama pribadi dan jajaran Pengurus PA GMNI Kota Tangerang mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin," ucap Toha dalam sambutannya.

"Dengan mengambil tema The Power Of Silaturahim kaum nasionalis, ini menjadi cikal bakal kekuatan PA GmnI Kota Tangerang," tambahnya.

Pewarta : Hendrawan

Post a Comment

Previous Post Next Post