Kepala SPN Polda Banten Tutup Kegiatan Prolat Kewilayahan Tahun 2022


Pandeglang, Metronewstv.com - Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten melaksanakan upacara penutupan program latihan (prolat) kewilayahan Gelombang IV tahun 2022 di Aula SPN Polda Banten pada Jumat (17/06). 

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko pimpin langsung upacara penutupan Prolat Kewilayahan Polda Banten Gel IV tahun 2022 yang dihadiri oleh Wakil Kepala SPN Polda Banten, PJU SPN Polda Banten, Gadik Fungsi SPN Polda Banten, personel SPN Polda Banten dan peserta prolat. 

Saat ditemui usai upacara penutupan tersebut, Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan dalam prolat revolusi mental tersebut diikuti oleh personel Polda Banten. 

“Adapun kegiatan prolat diikuti sebanyak 100 peserta dan dalam pelaksanaan pelatihan dilaksanakan dilapangan maupun dalam kelas serta para gadik juga selalu mengadakan persamaan persepsi sebagai bentuk persiapan sebelum melaksanakan proses belajar mengajar (PBM)," kata Noffan. 

“Dalam pelaksanaannya tidak terdapat peserta pelatihan yang sakit, terlambat maupun berhalangan hadir untuk mengikuti kegiatan,” lanjut Noffan. 

Noffan juga menjelaskan tujuan dari pelatihan tersebut untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) personel Polda Banten yang unggul. 

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk agen-agen perubahan dari hal yang tidak baik menjadi baik dan juga sebagai pelopor tertib sosial diruang publik,” jelas Noffan. 

Diakhir, alhamdulilah kegiatan berjalan dengan aman, lancar, terkendali sesuai jadwal yang telah direncanakan. 

Editor : Hendrawan

Post a Comment

Previous Post Next Post