Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Ludes di Lalap Si Jago Merah


Cianjur, Metronewstv.com - Puskesmas Cikalongkulon Di jalan Aria wiratanudatar, kampung kaum kulon,Desa Sukagalih kecamatan Cikalongkulon Cianjur Jawa barat.Habis Terbakar dilalap si jago merah,pada hari Sabtu 06 Agustus 2022.Api di duga dari kosleting listrik dari alat elektronik yang berada di gudang penyimpanan obat.



Petugas DAMKAR kecamatan Cikalongkulon langsung sigap datang ke lokasi, setelah mendapat informasi terjadi kebakaran dari pihak puskesmas, dengan tiga unit mobil damkar untuk memadamkan api.



Danru 2 Pos 4 DAMKAR dilokasi terjadinya kebakaran mengatakan, Akhirnya api dapat di jinakkan selama kurang lebih 1,5 Jam kemudian,"kata Danru 2 Pos 4 DAMKAR Cikalongkulon.



Sementara itu, Kepala puskesmas Cikalongkulon dokter Budi Bahtiar Saat di wawancarai di lokasi kejadian mengatakan, bahwa ia menerima telepon sekitar pukul 06.00 pagi dari petugas puskesmas yang sedang piket dan langsung menuju lokasi kejadian.



"Saya dapat telepon jam 6 pagi dan langsung kesini untuk mendampingi petugas DAMKAR,"terangnya Kepala puskesmas.



Dokter Budi menambahkan, Bahwa kronologis kebakaran tersebut di duga api berasal dari kosleting listrik di gudang obat .


"Menurut saksi mata keluarga pasien yang di rawat di sini, bola api berasal dari gudang obat, kemungkinan kalo liat dari situasi dari kosleting listrik karena ada AC di dalam gudang obat tersebut,"ujarnya Budi.


Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun kerugian material di taksir milyaran rupiah "Untuk sementara hanya kerugian material kurang lebih 1,5 Milyar,"ungkap nya.


Laporan: Ujang Karmawan

Post a Comment

Previous Post Next Post