Walikota Cilegon Resmikan Masjid AN NAHL AL MUBAROKAH Palem Hills Estate Kel, Kotabumi


Cilegon, Metronewstv.com - Walikota Cilegon Helldy Agustian meresmikan Masjid Jami AN NAHL AL MUBAROKAH, Palem Hills Estate yang terletak di Jl. Yasmin I, Kotabumi, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon. Jumat, (19/08/2022). Peresmian masjid yang dilakukan usai Ba'da magrib.


Masjid AN NAHL AL MUBAROKAH mulai di bangun pada tanggal 21 Februari 2021 dengan luas bangunan kurang lebih sekitar 500m' dengan lama pembangunan sekitar 1 tahun. Dana tersebut 95% merupakan hasil swadaya masyarakat.


Acara tersebut turut dihadiri, Walikota Cilegon, Lurah kotabumi, Kapolsek Purwakarta, Babinsa Kotabumi, RT/RW, Masyarakat Palem Hil serta para jamaah masjid AN NAHL AL MUBAROKAH dan para tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, Helldy Agustian Walikota Cilegon mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada masyarakat Palm Hills Estate atas berdirinya Masjid AN NAHL AL MUBAROKAH.

"Ini tanda kecintaan warga dalam memakmurkan rumah ibadah. Melalui dana pembangunan secara swadaya dapat terwujud masjid yang megah ini, kami mengucapkan terimakasih apresiasi sangat luar biasa masyarakat di Palm Hills Estate disini dalam kekompakannya membangun rumah Allah, mudah-mudahan dengan megahnya masjid ini tambah banyak jamaah nya" ucap Helldy.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid AN NAHL AL MUBAROKAH Dr, Achyadi Yusuf, Mm mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih dengan kedatangan Walikota berserta jajarannya.


"Saya sangat terimakasih kedatangan langsung bapak Walikota yang telah menyempatkan Sholat Maghrib dan Isya berjamaah sekaligus meresmikan Masjid AN NAHL AL MUBAROKAH ini," ucapnya.

Lanjutnya, Dr Achyadi Yusuf, Mm menerangkan berdirinya masjid AN NAHL AL MUBAROKAH merupakan dana dari swadaya masyarakat lingkungan palem Hills Estate.


"Hampir 95% dari masyarakat, donatur yang sukarela. Awal peletakan batu pertama kita mulai pada tanggal 29 Febuari 2021, dengan luas bangunan kurang lebih 500m persegi dengan kapasitas Jamaah kurang lebih sekitar 300 jamaah.
Alhamdulillah malam ini Jumat, (19/08/2022) diresmikan oleh walikota Cilegon Helldy Agustian," imbuhnya.

Selain itu, Dr, Achyadi Yusuf, Mm berharap, dengan kehadiran masjid AN NAHL AL MUBAROKAH ini menjadi nomer satu ukhuwah islamiah dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat serta membangun ke ilmuan bidang fikih dan lainnya.

"Dengan berdirinya masjid AN NAHL AL MUBAROKAH ini tentunya kita lebih meningkatkan ukhuwah islamiah dan masjid ini juga untuk kegiatan sosial yang sifatnya mendukung keperluan dhuafa, fakir miskin dan lainnya," pungkasnya.

Laporan: Hendra

Post a Comment

Previous Post Next Post