Pesan habisb Rizieq Shihab Pesan kepada Masa Demonstrasi,Pengacara menjelaskan Habib Rizieq Ikut Aksi 2309: Kita Lihat Nanti


Jakarta - metronewstv.com Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) mengundang Habib Rizieq Syihab (HRS) untuk ikut aksi 2309 di Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Apakah Habib Rizieq akan datang?
"Kita lihat nanti ya," kata kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/9/2022).
Ia jua mengatakan Habib Rizieq sudah mendengar dan mengetahui rencana aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut. 

Habib Rizieq pun menyampaikan sejumlah pesan kepada massa GNPR.

"Lanjutkan revolusi akhlak dengan cara-cara berakhlak. Semoga aksi yang dilindungi UU dan konstitusi berlangsung damai dan berjalan lancar," kata Aziz menyampaikan pesan dari Habib Rizieq.

GNPR akan kembali menggelar Aksi Bela Rakyat (Akbar) jilid dua di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Demo tersebut berkaitan dengan penolakan kenaikan harga BBM.

:Ketua GNPR sekaligus menantu Habib Rizieq, Habib Muhammad bin Husein Alatas, mengatakan mereka membawa tiga tuntutan, yakni turunkan harga BBM, turunkan harga-harga, dan tegakkan supremasi hukum.

:Demo digelar seusai salat Jumat dan akan disebut akan diikuti sekitar 1.000 orang.

Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif mengundang semua pihak hadir dalam aksi tersebut, termasuk Habib Rizieq.

"Secara umum semua kan juga diundang, semua lapisan masyarakat, siapa pun, diundang untuk bisa ikut aksi besok hari Jumat ataupun yang kemarin gitu kan," kata Slamet.


3.800 Personel TNI-Polri Jaga Demo
Ribuan personel pengamanan disiapkan untuk mengamankan demo 2309 di Patung Kuda. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan ribuan personel itu telah berada di kawasan lokasi demo saat ini.

"Disiagakan personel gabungan TNI-Polri sebanyak 3.800," kata Kombes Komaruddin saat dihubungi, Jumat (23/9).

Massa dari GNPR sendiri dijadwalkan melakukan unjuk rasa mulai pukul 13.00 WIB setelah salat jumat. Diperkirakan ada 1.000 massa dari GNPR yang akan turun menyampaikan aspirasi di kawasan Patung Kuda hari ini. Dia memastikan personel kepolisian dan TNI telah siap untuk mengamankan demo tersebut agar tetap kondusif.



Laporan: Jhonny

Post a Comment

Previous Post Next Post