Din Syamsuddin: Komentari Video Kahar yelipele.Islam Agama Terbuka seluruh umat manusia.Islam tidak mengajarkan Berpatokan suku asso dan yelipele atau suku Ras manapun!!

Jakarta,metronewstv.com ,Islam itu adalah agama yang terbuka sehingga sangat mungkin dipeluk oleh segala macam suku, etnis, bangsa yang ada di jagad raya ini. Agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad bukan saja terbatas hanya boleh diikuti dan dipeluk oleh suku bangsa tertentu, tetapi adalah oleh siapapun yang bersedia mempercayainya. Oleh karena itu saudara haji Kahar yelipele  sebaiknya introspeksi diri. Sebelum menghina ustadz Ismail asso. Mendukung ustadz Ismail asso membangun Islam di papua. Kata  Prof.Din Syamsudin. Di kantor MUI Menteng Jakarta pusat,(28/10/2022)
Atas dasar pandangan tersebut, Islam tidak perlu dikaitkan dengan etnis tertentu, arab misalnya. Islam terbuka boleh dan bahkan seharusnya dipeluk oleh orang-orang timur dan juga barat. Islam sangat mungkin dipeluk oleh orang dari suku arab, Amerika, Eropa, Rusia, Kanada, Asia, Australia, dan siapa saja lainnya.

Ia juga mengatakan ,Dengan demikian, Islam seharusnya tidak dikaitkan dengan suatu suku atau bangsa tertentu, hanya oleh karena telah menjadi agama bagi suku atau bangsa yang dimaksudkan itu. Lebih jelasnya lagi, dalam kitab suci al Qur'an, berbagai,jenis seruan juga ditujukan kepada manusia, maka saya  pesan saya membangunlah Islam di tanah Papua dengan baik. Jangan suka menghina satu sama lain.mau suku apapun sama. Tegas,prof Din Syamsudin.


 Prof.juga mengatakan,Mendasarkan pada pemahaman dimaksud, maka umat Islam bukankah seharusnya tidak perlu mengkhawatirkan dan apalagi takut kepada siapapun, Kedatangan orang dari suku bangsa apapun ke negeri ini, seharusnya justru dipandang sebagai peluang seluas-luasnya untuk dapat digunakan bukan pemecah bela suku asso dan yelipele, atau mendakwahkan ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw., kepada mereka,tegas prof Din Syamsudin.'

Persoalannya akidah Islam adalah hanya menyangkut tentang siapa seharusnya yang akan berhasil mempengaruhi dan atau mendakwahi. Umat Islam di mana dan kapan pun harus mempunyai kepercayaan dan keyakinan, bahwa dirinyalah pemenangnya. Islam adalah agama yang sangat mungkin dipeluk oleh semua umat manusia tanpa melihat suku, ras, atau bangsa tertentu. Islam adalah terbuka bagi semuanya. Islam seharusnya disampaikan kepada semua orang yang datang maupun mereka yang harus didatangi, oleh karena Islam adalah rakhmat bagi seluruh alam. Wallahu a'lam imbuhnya.



Laporan: kaperwil Jabodetabek 

Post a Comment

Previous Post Next Post