HIPMI Kota Cilegon Gelar Festival Musik dan Bazar UMKM Perbankan Serta Pengukuhan TPKAD

Cilegon Banten, Metronewstv.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Baja Kota Cilegon menggelar Festival 2022 di Rangkai dengan Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Bazar UMKM Perbankan. dengan mengusung tema "Industri Kreatif Music Go Internasional" yang di gelar di Alun Alun Kota Cilegon, Sabtu, (19/11/2022).
Pada kesempatan ini, Ketua HIPMI Kota Cilegon, Muhammad Sofiyan mengatakan, Bazar UMKM di Festival 2022 ini bertujuan agar pemerintah dan Industri mengetahui bahwa produk produk UMKM Cilegon tidak kalah baik dengan UMKM dari luar.

"Dalam acara ini target tujuan langkah kongkrit HIPMI mengadakan bazar produk produk UMKM yang ada di Kota Cilegon muncul. supaya pemerintah dan industri Industri bisa melihat bahwa di Cilegon ada Produk produk UMKM yang baik juga tidak kalah dengan produk produk dari luar," ungkapnya.

Selain itu, Sofian juga mengatakan, di acara HIPMI Festival 2022 dirangkaikan dengan Pengukuhan TPKAD dalam rangka untuk mengawasi, agar tidak adanya mall industri administrasi yang ada di Pemkot kota Cilegon.

"Pembentukan pengukuhan TPKAD ini dalam rangka untuk mengawasi. dikhawatirkan adanya mol industri admistrasi yang ada di Pemerintahan Kota Cilegon. Dimana OJK ini mengawasi segala bentuk kegiatan keuangan yang ada di Kota Cilegon dan mengawasi adanya rentenir rentenir yang ada di Kota Cilegon," sambungnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah Kota Cilegon Maman maulidin menjelaskan, hari ini dikukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) artinya Pemerintah daerah Ingin memberikan kemudahan terhadap masyarakat ekonomi yang aksesnya selama ini tersumbat. dimana kesulitan kesulitan terhadap perbankan. sehingga mengenai gebyar UMKM sekarang yang di fasilitasi oleh OJK dan Pemerintah Daerah.

"Sehingga kesejahteraan kemakmuran yang berdampak terhadap tenaga kerja, kemudian pendapatan masyarakat pelaku ekonominya akan diberikan kemudahan, Pemerintah Daerah juga memberikan fasilitas akses kepada masyarakat Pelaku UMKM yang dibinanya agar tidak ada lagi kesulitan supaya bisa memerangi rentenir," sambungnya.

Sementara, Ketua Pelaksana HIPMI Festival 2022, Achamd Ajis mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Cilegon serta pihak kepolisian atas kerjasama dan support nya.

"Panitia dari HIPMI kota Cilegon mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas segala kerjasama dan supportnya dari pemerintah kota Cilegon khususnya dan terutama untuk bapak Walikota Cilegon, Kepala Disperindag yang sudah fasilitasi kita disini serta pihak Kapolres. Sehingga kegiatan HIPMI Festival 2022 ini bisa berjalan lancar dengan baik dan sukses," ucapnya.

Lanjutnya, Ajis menjelaskan bahwa, Tujuan acara ini yaitu akselarasi percepatan bagaimana caranya UMKM di kota Cilegon ini bisa Go Nasional. disini kita hadirkan para perbankan agar bagaimana caranya perbankan ini bisa melaunching program yang memang bisa diambil dan dinikmati oleh para UMKM yang hadir hari disini," ungkapnya.

"Selain UMKM ada Festival Musik yang bertujuan untuk menimbulkan kembali gairah para musisi kota Cilegon bisa kembali pentas ataupun mengeluarkan bakatnya supaya musik yang ada di kota Cilegon khususnya para musisi bangkit kembali dan bisa Go Nasional," pungkasnya.

Laporan: Hendra

Post a Comment

Previous Post Next Post