Mendagri,Wamendari dan PJ Gubernur Papua Pegunungan Dilarang Menginjank di Wamena,Bila,Hak Perempuan Papua tidak di Perhatikan !!


 
Jakarta,metronewstv.com Pelantikan PJ Gub Papua Pegunungan ada di depan mata kita semua masyarakat Lapago, tetapi saya melihat di Jakarta ini kalian laki-laki Lapago terlalu sombong, kami perempuan sibuk urus hak-hak kami kalian sibuk masuk keluar ketemu Wamendagri tanpa urus hak-hak dasar Perempuan Papua Pegunungan, 

Kalau begini saya sebagai Aktivis Perempuan & Anak Repoblik Indonesia sekaligus cucu Kepala Suku Besar Silo Soekarno Doga saya akan bawa seluruh perempuan di seluruh kabupaten Papua Pegunungan untuk memalang bandara dan menolak kedatangan PJ GUB bila hak-hak saya sebagai Perempuan Papua Pegunungan tidak menjadi perhatian Khusus 

Saya akan bikin Bapa Tito Karnavian & Bapa Wamendagri punya kepala pusing jika apa yang saya minta ini tidak di perhatikan.
Kalian semua laki-laki lapago bersama dengan bapak tito karnavian kalian susun DOB ini tanpa mengajak kami kaum perempuan untuk duduk sama-sama, kira-kira yang duduk di pasar seluruh wilayah lapago kalian laki-laki saja ka ? Kalian laki-laki yang pikul noken dan bawa anak ke pasar, ke kebun dan duduk menjaga anak sambil mempertahankan ekonomi didalam keluarga ka ? Bapak Tito Karnavian dan Bapak Wempi Wetipo saya kaum perempuan yang setengah mati selama kabupaten wamena ini berdiri, saya kaum perempuan yang menderita hari ini DOB ada didepan mata lalu kamu mau abaikan kami kaum perempuan ? Oh tidak bisa 

Hari ini kalian harus memenuhi permintaan saya, saya hanya meminta 3 poin ini harus di penuhi, bila bapak kalian berdua tidak menjawab hari ini juga saya naik pesawat pulang ke kampung untuk jaga kalian di bandara, permintaan saya hanya 3 poin tidak lebih, saya tidak minta Bapak Tito Karnavian dan Bapak Wempi Wetipo kalian berdua kasih dana Otsus untuk perempuan 50% saya hanya minta ini : 


1. Pelantikan PJ Gub Papua Pegunungan harus di saksikan oleh perwakilan Perempuan di setiap kabupaten  Lapago 
Bapak kalian kirim langsung perempuan dari Puncak Jaya, Puncak, Nduga, Jayawijaya, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Tolikara, Yalimo, Pegunungan Bintang, dan Yahukimo  ke jakarta pakai baju adat, kamu jangan macam-macam dengan kami perempuan, DOB ini menjadi ancaman buat kami kaum perempuan jadi Bapak Mendagri dan Bapak Wamen kalian berdua harus bisa paham hal ini, kami kaum perempuan Lapago yang akan menjaga ekonomi keluarga kami, kami akan merasakan baik & buruk dampak dari DOB, kami perempuan Lapago harus ikut serta dalam pelantikan hal ini merupakan lambang kebangkitan Perempuan Lapago,
Perempuan Lapago yang dulu dikatakan tidak bisa bersaing hari ini menjadi tangug jawab bapak Tito Karnavian dan Bapak Jhon Wempi Wetipo untuk membangkitkan kaum perempuan di Lapago.


2. PJ Gubernur harus turun ke Wamena dengan di dampingi kami perempuan asli Lapago dengan membawa kebutuhan Perempuan Papua Pegunungan seperti Sisir 10.000 pics, lipstik wardah 10.000 pics, parfum 10.000 botol, softex 1000 karton, pempers bayi 1000 karton, baju bayi 1000 pasang, minyak telon bayi 10000 botol, pakaian dalam 10000  &  sepatu sekolah untuk anak 10 konteiner 
Kebutuhan ini akan di bawa pulang oleh seluruh perempuan yang ikut dalam pelantikan
sebagai lambang Negara siap memenuhi kebutuhan khusus prempuan papua pegunungan saat administrasi DOB berlangsung nanti. Cukup di Provinsi Papua sana yang hak-hak kami di makan oleh Gubernur Papua hari ini di Provinsi Papua Pegunungan hak-hak perempuan harus di penuhi. 

Bapak Tito Karnavian sekarang adalah anak kami dan Bapak Wamen Jhon Wempi Wetipo ini kebangaan kami Perempuan Lapago jadi ini harus di perhatikan kalian berdua jangan cuma pikir laki-laki saja.


3. Harus ada kordinator pengawasan program Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Lapago selama 5 tahun ke depan,
Sehinga dinas Pemberdayaan perempuan dan anak ini berdiri sendiri serta program perempuan sesuai dengan keadaan kami perempuan di Lapago. DOB adalah ancaman buat kami akan banyak perempuan moderen masuk ke dalam wilayah kami, kami butuh kordinator pengawasan program perempuan dengan SK yang jelas dari bapak Mendagri sehinga kaum perempuan lapago dapat di pagari dengan program yang pas.

Bapak Tito Karnavian & Bapak Jhon Wempi Wetipo yang terhormat kami sudah cukup menderita sekarang kalian berdua bawa barang ini masuk kami punya harapan baru jadi jangan macam-macam dengan kami kaum perempuan di Lapago kami hanya minta tiga poin itu saja.
Tuhan Memberkati

Penulis: Michelle Kurisi Doga S.Sos S.Ikom
Aktivis perempuan papua

Post a Comment

Previous Post Next Post