ABK Kapal Tidak Dibayar, Kepolisian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Didesak Untuk Segera Menindak Tegas



Jakarta,metronewstv.com Polisi dan pemerintah kementerian kelautan dan perikanan segera berantas calo ABK kapal cakalang jaring dan ABK kapal cumi maraknya aksi premanisme dengan modus pungutan liar yang terjadi oleh calo ini, di iming iming kasbon 4,d/d 5 juta sementara di janjikan gaji Rp.9.000.000 d/d 30jt per 6 bulan , . Polisi dan kementerian perikanan dan kelautan segera usut kasus ini kenyamanan bersama di sampaikan oleh korban calo PK fery dan Asep Saepulloh .jakarta (24/12/2022)

Oknum pemilik kapal dan pengurus kapal cakalang bahtera makmur ini suka ganti ganti ABK kapal kerap tidak pernah di gaji .

ABK kapal cakalang hanya janjikan bagi hasil pendapatan per 3 bulan Rp.9.000.000 dan di janjikan kasbon Rp.4.000.000.agar calon ABK tertarik pada setiap pekerja nya namun kenyataannya tidak pernah di gaji oleh pihak pemilik KM batehra makmur

Fery dan Asep 5 orang lainnya juga menyampaikan,selaku korban meminta usut kasus sampai tuntas.

” Ia juga Meningingatkan kepada seluruh calon ABK kapal cakalang bahtera makmur, jika ada tawaran oleh pihak kapal beserta kemirnya jangan mau 99% ABK korban calo.

Hal semacam ini sangat berhati-hati Karena mereka ini tidak pernah d gaji kepada seluruh ABK kapal cakalang bahtera makmur tetap .berhati-hati bekerja dengan mereka. Pengurus KM batehra makmur ini tidak akan mau di gaji.

Pengurus kapal juga suka curang.menjual ikan di tengah laut kepada kapal sopek.jual solar ke kapal lain .jual beras kepada kapal lain dan suka jual ikan setiap kapal sandar ketika ada badai.

Kami sebagai korban memohon kepada pemerintah kementerian kelautan dan perikanan minta kasus ini segera usut. sebelum kita 5 orang masih banyak lagi korban kasus yang sama kepada ABK kapal lainnya


Maka dari itu kami pihak korban meminta agar segera menyelesaikan tanggung jawab nya kepada pekerja 5 ABK sampai detik ini kapal sandar d Kalimantan dan segera melakukan Penangkapan terhadap pengurus kapal dan juga pihak pemilik kapal terkait.ujarnya

“Kita mainta gaji hak kita malah janji besok besok sampai detik ini belum di gaji sama sekali oleh terkait tidak bisa pulang karena belum di gaji. Laporan tertulis kepada wartawan Jurnalpagi.id sekalgus korban ABK kapal cakalang bahtera makmur ujarnya kepada wartawan(24/12/2022)

Fery dan Asep Saepulloh juga menyampaikan, selaku para korban calo ini meminta Polisi dan pemerintah kementerian kelautan dan perikanan meminta usut kasus sampai tuntas.

“Asep Saepulloh juga di aniaya oleh KKM kapal sampai gigi 5 biji copot. Di pukuli oleh pengurus kapal.

Kami juga berharap siapapun yang mau kerja ABK kapal cakalang bahtera makmur ini tetap waspada dan jangan lagi mau kerja dsini.hati hati pengurus KM batehra makmur. ini komplotan penipu.

Berhati hati kedok mulut manis mengorbankan banyak orang.

Post a Comment

Previous Post Next Post