Dansatgas Yonif RK 751 bersilaturahim dengan kepala suku di Walesi Jayawijaya


Jakarta,metronewstv.com Cerita pengalaman pernah silaturahmi dengan kepala suku walesi, Dansatgas Yonif RK 751 bersilaturahim dengan kepala suku di Walesi Jayawijaya Wamena , Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama personel Pos Kotis Walesi bersilaturahim dengan Kepala Suku Sadik Asso di Kampung Merasugunasso, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.Sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis kepada wartawan( 8/12/2022)

TNI yang diterima Dedy mengatakan bahwa kunjungan silaturahim ke tokoh adat merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan tentara dengan masyarakat di tempat penugasan.

Dia mengemukakan bahwa hubungan baik tentara dengan masyarakat di tempat penugasan diharapkan dapat mendukung terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Papua.

Kami mendapatkan kepercayaan oleh kepala suku sadik asso untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Papua yang dianggap rawan bukan hanya memelihara keamanan diwilayah tersebut,

 Melainkan personel Satgas juga dituntut untuk dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan juga membantu warga di wilayah Distrik walesi Wamena , baik meningkatkan kesehatan juga membantu meningkatkan perekonomian warga perbatasan di masing-masing wilayah penugasan.

"Ini merupakan buah dari kegiatan kebersamaan yang sering kami laksanakan dengan warga," katanya.

Kepala Suku Sadik Asso menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komandan Satuan Tugas Yonif RK 751/VJS ke Kampung Werasugunasso serta bantuan bahan pangan pokok yang diberikan kepada warganya.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, dan bangga kepada Bapak Dedy, yang mau datang bersilaturahim ke kediaman saya," kata dia.

Sadik Asso juga menuturkan bahwa dalam beberapa bulan belakangan dia jarang datang ke pos karena sedang berada di Jayapura

"Tapi saya juga dapat berita dari para tokoh lain kalau Pak Dedy selaku Dansatgas masih sering bertemu dengan tetua-tetua kampung. Semoga hubungan harmonis tetap terjalin dan terjaga dengan baik saat penugasan maupun setelah berakhirnya nanti," demikian.pungkasnya.



Sumber penulis:Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi
Cerita kenangan silaturahmi bersama kepala suku walesi Sadik Asso.

Post a Comment

Previous Post Next Post