Gali Kreatifitas Siswa, SMPN 4 Cilegon Gelar Pentas Seni Dan Budaya


CILEGON | METRONEWSTV - SMP Negeri 4 Cilegon mengadakan kegiatan Pentas Seni dan Budaya yang melibatkan siswa siswi kelas IX dengan menampilkan berbagai macam Seni dan Budaya mulai dari Tarian daerah, Fashion show, Parade baju dari bahan bekas, parade baju adat nasional, bazar dan drama musikal. Yang di lapangan sekolah SMP Negeri 4 Cilegon. Kamis, (23/02/2023). 

Acara tersebut turut di hadiri, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Kabid SMP Dinas Pendidikan Cilegon, Camat Ciwandan, Lurah Kubangsari, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya. 

Agus Hariyanto, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Cilegon

"Hari ini adalah kegiatan pentas Seni Budaya kreasi dari siswa-siswi kelas IX karena sebagai penilaian ujian praktek sekaligus sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila P5 sesuai dalam kurikulum merdeka," kata Agus Hariyanto kepala sekolah SMP Negeri 4 Cilegon.

"Alhamdulillah saya sangat apresiatif acara hari ini berjalan dengan lancar. acara yang di rangkai dengan beberapa kegiatan bertemakan kebhinekaan keragaman yang mengajarkan walaupun berbeda tapi bisa saling melengkapi menjadi satu kesatuan bangsa yaitu bangsa Indonesia," Sambungnya.
 
Ditempat yang sama, Menurut Hj. Uyun Yuningsih Selaku Guru Seni Budaya sekaligus Ketua panitia kegiatan pensi (Pentas Seni) ini adalah merupakan agenda tahunan sekolah yang setelah 2 tahun dilanda pandemi dan baru di tahun ini bisa terlaksana kembali. 

"Alhamdulillah SMPN 4 Cilegon hari ini menggelar pentas seni yang selama 2 tahun terakhir vakum karena pandemi, tahun ini sudah bisa kembali di laksanakan. adapun kita mengusung tema "Menggali potensi budaya untuk mewujudkan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5," tuturnya.

Kegiatan Pentas Seni yang digelar SMP Negeri 4 Cilegon mendapat Apresiasi oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamerta serta mendorong siswa-siswi supaya terus semangat membangun jiwa seni

"Bagus lah, keren saya sangat apresiasi seni tradisional membangun jiwa seni. Tadi ada kreativitas barang bekas jadi bernilai seni, keren sih. seni adalah hiburan jadi anak anak harus mengembangkan dan membangun jiwa seni," ungkapnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post