Program Rutilahu, Pemkot Cilegon dan PT KS Bersinergi, Helldy: Rencana Ada 100 Rumah Kami Minta Untuk Melakukan MoU


CILEGON | METRONEWSTV - Pemerintah Kota Cilegon Berkomitmen untuk bersinergi dan mendukung langkah PT Krakatau Steel (KS) dalam merealisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) melalui program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan. 

Hal itu di ungkapkan walikota Cilegon Helldy Agustian pada acara Peresmian dan Serah Terima Kunci Rumah Layak Huni dari PT KS (Persero) Tbk & Group di Lingkungan Bebulak Barat, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Selasa (14/2/2023).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, program tanggungjawab sosial dan lingkungan dari PT Krakatau Steel berupa bantuan untuk Rutilahu merupakan terobosan baru.

"Ini terobosan baru dari PT KS dibawah kepemimpinan pak Purnomo. Rencananya ada 100 rumah. Kami minta untuk melakukan MoU (Memorandum of Understanding) untuk disebar di 43 kelurahan di Kota Cilegon," kata Helldy dalam sambutannya.

Helldy mengatakan, Pemerintah Kota Cilegon akan memberikan dukungan terhadap program – program unggulan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan berharap agar program tersebut terus berkelanjutan. 

"Tentunya, kami Pemerintah Kota Cilegon sangat mendukung program unggul dari PT Krakatau Steel. Besar harapan kami agar supaya program ini (Bantuan Rutilahu-red) terus berkelanjutan," ungkapnya.

Selain itu, Helldy menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT KS (Persero) Tbk & Group atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kota Cilegon. 

"Kami atas nama Pemerintah Kota Cilegon mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya PT Krakatau Steel, sehubungan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Krakatau Steel selama ini untuk masyarakat Kota Cilegon," ucapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT KS (Persero) Tbk Purnomo Widodo memaparkan, pihaknya memiliki target bantuan untuk 100 rumah layak huni.

"Kami memiliki target tahun 2023 adalah 100 rumah layak huni. Rumah ini akan kami buat dari baja. Kami berharap target ini dapat tercapai dan berkelanjutan," terangnya.

Sementara itu, Manager PT KS (Persero) Tbk Reza Renaldi mengatakan, program tersebut mulai berjalan sejak September 2022. september tahun 2022. 

"Berdirinya rumah layak huni ini atas support Pemerintah Kota Cilegon dan masyarakat sekitar," katanya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post