KBB Soroti OPD-OPD Dengan Anggaran Besar Seperti RSUD, Dinkes, DPUPR, Perkim, Dindik dan Pokir di Kota Cilegon


CILEGON | METRONEWSTV - Setelah Melakukan Aksi pada 10 Maret 2023, Koalisi Banten Bersatu (KBB) menggelar Rapat Besar guna melakukan Penyegaran dalam Wadah Organisasi KBB, bertempat di Sekretariat KBB, tepatnya di Link Pekuncen RT 11, RW 03, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon. Rabu (29/03/2023) Malam.

Dalam rapat tersebut, Sesuai Hasil Musyawarah bersama dengan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Koalisi Banten Bersatu (KBB) Memutuskan bahwa Ketua, Sekertaris, dan Bendahara (KSB) dalam KBB ditiadakan atau dirubah menjadi Presidium Koalisi Banten Bersatu (KBB) dan Memilih Hamami Hambali menjadi ketua presidium.

"Malam ini kita lakukan penyegaran koalisi, berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama, bahwa KBB saat ini dikukuhkan ketua tunggal, meniadakan sekretaris dan bendahara, menjadi Presidium yang memiliki ketua hanya tunggal saja. Dan secara aklamasi teman-teman mempercayakan kepada saya sebagai Ketua Presidium KBB," Ujar Hamami Ham.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan dalam gerakan presidium koalisi tersebut, akan menyikapi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon dalam waktu dekat ini.

"Yang sedang kita soroti OPD-OPD dengan anggaran yang besar seperti RSUD, Dinkes, DPUPR, Dinas Perkim dan Dindik Kota Cilegon, dan Pokir-Pokir Dewan yang ada di tiap-tiap OPD, kita akan layangkan surat untuk minta audiensi, kalau tidak ditanggapi kita demo OPD tersebut. Dan agenda besar KBB akan menggelar Demo Jilid 2 di Pemkot Cilegon pekan depan," jelas Hamami.

Ia juga menegaskan tujuan utama dari gerakan Presidium KBB ini untuk terus mengawal penggunaan APBD di Kota Cilegon.

"Kita tidak ingin dalam penggunaan APBD Cilegon ada intervensi yang diduga dilakukan oleh oknum berinisial Mr. P. Biarkan setiap OPD membelanjakan anggaran sesuai program-programnya untuk kesejahteraan masyarakat Cilegon," tegasnya.

Diketahui, Koalisi Banten Bersatu terdiri dari gabungan LSM dan Ormas, diantaranya: JP3B, Gempita, Ali Baba, KKPMP, INAKOR GPC, Japati, Perpam, dan FPPLC, Tetap  sepakat menunjuk Hamami Hambali untuk menjadi Ketua Presidium KBB. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post