SDN Kubang Sepat 1 Jadi Tuan Rumah FLS2N Tingkat Kecamatan Citangkil

 

CILEGON | METRONEWSTV - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan Tahun 2023, dilaksanakan di SDN Kubang Sepat 1 Cilegon, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Kamis, (16/03/2023). 


Ada 5 mata lomba yang dipertandingkan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan Citangkil tersebut yaitu, Cerita bergambar, Solo Vocal, Menganyam, Pantomim, Tari kreasi. Dan diikuti oleh 27 peserta terdiri dari 24 Sekolah Negeri dan 3 Sekolah Swasta.

Foto: H. Najib S.Pd Kabid SD/SMP Dinas Pendidikan Kota Cilegon

Dalam hal ini, H. Najib S.Pd Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Cilegon menyampaikan bahwa kegiatan FLS2N merupakan edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bahwa Lomba ini adalah berjenjang dari tingkat kecamatan, Kota, Provinsi bahkan Nasional. Dalam rangka untuk mengasah bakat minat kreativitas anak menumbuhkan percaya diri yang bisa memunculkan kemampuannya di depan umum. Sehingga ini menjadi motivasi untuk kemajuan berikutnya.

"Saya berharap Cilegon bisa menjadi sesuatu baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional," ucap H. Najib.

"Jadi saya pesankan kepada anak anakku yang sudah berhasil memperoleh juara 1 dan akan berlomba di tingkat kota supaya terus berlatih dan waktunya tidak banyak beberapa hari lagi karena kita akan melaksanakan FLS2N tingkat kota Cilegon," harapnya H. Najib.

Foto: Milhah, Kepala Sekolah SDN Kubang Sepat 1 Cilegon

Ditempat yang sama, Milhah selaku Kepala sekolah SDN Kubang Sepat 1 yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan FLS2N menyampaikan bahwa pihaknya sangat merasa bangga bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan FLS2N di tingkat kecamatan Citangkil.

"Kebetulan SDN Kubang Sepat 1 di jadikan tuan rumah di kegiatan FLS2N tingkat kecamatan, kami merasa bangga tentunya bisa menjadi tuan rumah dalam perlombaan festival ini. FLS2N ini adalah berjenjang diambil dari tingkat kecamatan lalu ke tingkat kota nantinya." kata Milhah.

"Alhamdulillah untuk SDN Kubang Sepat 1 mendapatkan dua mendali emas di perlombaan Tari dan Pantomim, Insya Allah nanti mewakili Citangkil untuk ke tingkat kota. mudah-mudahan mohon doanya untuk anak anak nanti bisa menunjukkan kompetensinya dan kemampuannya di tingkat kota sehingga mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya.

Milhah berharap, dengan adanya FLS2N dapat menggali bakat minat anak sehingga dapat memahami diri sendiri dan percaya diri bahwa dirinya memiliki kemampuan. Dan kemampuan itu harus dikembangkan.

"Mudah-mudahan bukan hanya untuk meraih juara saja tetapi untuk arah kedepan bagi anak anak gimana nanti mengembangkan bakat minatnya," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post