Anak Koin di Kabarkan Meninggal Usai Terjun Dari Kapal KM Marisa di Dermaga 3 Merak


CILEGON | METRONEWSTV - Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak digegerkan dengan seseorang anak Koin yang terjun ke laut dari kapal KM Amarisa. Peristiwa terjadi pada hari Selasa (04/04/2023) pukul 10.00 wib.

Dalam peristiwa ini, TNI AL Banten, Prajurit Lanal Banten yang tergabung dalam Tim SAR berhasil mengevakuasi korban Laka Laut tersebut dan dikabarkan korban meninggal dunia.


Peristiwa tersebut bermula dari adanya laporan perihal terjadinya Laka Laut (MOB) seorang anak Koin (sebutan untuk penyelam yang biasa mencari koin di Kapal penyebrangan di Pelabuhan ASDP) dari KMP Amarisa yang sedang dalam proses selesai pelayanan di Dermaga 3.

Mendapat laporan itu, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin langsung memerintahkan Pasops Lanal Banten Mayor Laut (P) Chadziq Saifurrohman untuk mengerahkan Unsur Patkamla Panaitan dan RHIB Peucang serta Tim penyelam untuk membantu proses pencarian korban.

"Pukul 16.00 WIB korban berhasil di temukan oleh Tim Penyelamatan Lanal Banten dan Basarnas dalam keadaan meninggal. Selanjutnya korban di evakuasi untuk di serahkan ke pihak keluarga," kata 
Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, dalam keterangan persnya.

Bahkan Danlanal Banten terjun langsung ke lokasi korban tenggelam serta turut menyambangi rumah duka sebagai bentuk duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post