Prajurit Lanal Banten Bersama Tim SAR Temukan Anak Koin Tenggelam di Pelabuhan Merak


MERAK | METRONEWSTV - TNI AL Banten, Prajurit Lanal Banten yang tergabung dalam Tim Sar akhirnya berhasil menemukan korban Laka Laut di Dermaga 3 Pelabuhan PT. ASDP Merak. Kota Cilegon, pada Selasa, (4/4/2023).

Kejadian itu bermula dari adanya laporan perihal terjadinya Laka Laut (MOB) seorang Anak Koin (Sebutan untuk penyelam yang mencari koin di Pelabuhan Merak-Red) dari KMP. Amarisa yang sedang dalam proses selesai pelayanan di Dermaga 3 Merak

Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, memerintahkan Pasops Lanal Banten, Mayor Laut (P) Chadziq Saifurrohmanx untuk mengerahkan unsur Patkamla Panaitan dan RHIB Peucang serta Tim Penyelam untuk membantu proses pencarian korban.

Sekitar jam 16.00 WIB, korban berhasil ditemukan oleh Tim Penyelamatan Lanal Banten dan Basarnas dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban di evakuasi untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Danlanal Banten, Dedi, terjun langsung di lokasi korban tenggelam serta menyambangi rumah duka. Hal itu sebagai bentuk duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post