Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Keluarga Besar Ormas PERPAM DPW Provinsi Banten Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis


CILEGON | METRONEWSTV - Organisasi Masyarakat (Ormas) Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (Perpam) Provinsi Banten Bagikan 1000 paket Takjil Gratis untuk pengendera sepedah motor dan mobil serta untuk masyarakat di dua titik pembagian adapun titik pembagian diantaranya Jalan Lingkar Selatan (JLS) kota Cilegon Provinsi Banten dan di pangkalan ojek atau pasar pagebangan kota cilegon. Minggu (16/04/2023).

Menurut Ade Nahwan Selaku Ketua Pelaksana sekaligus Kordinator acara, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tali asih serta salah satu bentuk tradisi budaya kita umat muslim. Pentingnya berbagi di bulan suci ramadhan yang penuh magfiroh, hikmah dan ampunan, sekaligus berbagi keberkahan dan kebahagiaan. 

"Kegiatan berbagi Takjil ini merupakan sebagai bentuk Tali Asih kegiatan yang positif keluarga besar Ormas PERPAM DPW provinsi Banten, kepada sesama di Bulan yang suci ini" ucapnya.

Masih dengan Pria yang biasa sering di sapa Kang Ade Nahwan. Selain berbagi takjil, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para pengendara kendaraan motor dan mobil agar tetap berhati-hati menjaga keselamatan.

"Dalam mengendarai kendaraan harus berhati-hati serta mematuhi peraturan lalulintas di kota cilegon demi keselamatan dalam berkendara," ungkapnya

Lanjutnya. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah serta memberikan azas bermanfaat dan kepedulian yang baik bagi sesama, dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada  Kapolsek Cibeber beserta jajarannya atas kerjasamanya yang membantu membagikan takjil gratis di titik jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon.

Ditempat yang terpisah Ketua DPW Perpam Provinsi Banten Erland Felany Fazry, S.H  mengatakan bahwa Dibulan Suci yang penuh berkah, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah.Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena dibulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan  Rasul akan digandakan nilai pahalanya. Oleh karenanya, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka – baik yang wajib maupun yang sunnah.

Lanjutnya. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya :
Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih). (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post