Bentuk Kepedulian, Suhaemi Ketua DPC BPPKB Kota Cilegon Beri Santunan Anak Yatim-piatu dan Dhuafa


CILEGON | METRONEWSTV - Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKN) Banten Kota Cilegon melakukan aksi sosial pembagian santunan dan takjil kepada yatim dan dhuafa, sekaligus buka puasa bersama para anggota. Acara dilangsungkan di Sekretariat BPPKB DPC Kota Cilegon, Lingkungan Ciora Gede, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten.


Dihadiri 200 orang tamu undangan yang terdiri dari 100 orang warga yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar, serta 100 orang anggota BPPKB DPC dan DPAC se-Kota Cilegon. Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai sebagai bentuk peduli kepada masyarakat, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan ini menjadi kegiatan awal di kepemimpinan yang baru sejak Suhaemi menerima jabatannya sebagai ketua pada Desember lalu. Yang mana hari ini merupakan genap 4 bulan sejak dilantiknya pada 16 Desember 2022.

Suhaemi menjelaskan, saat ini untuk kepengurusan BPPKB DPC Kota Cilegon baru terisi 4 PAC, yakni Citangkil, Gerogol, Pulomerak, dan Ciwandan. Targetnya, setelah lebaran nanti, 4 kecamatan lainnya akan dipenuhi.

Terkait visi-misi, Suhaemi enggan menyimpang dari AD/ART Pusat. Singkatnya, BPPKB diperuntukkan sebagai Ormas sosial yang dikhususkan untuk membantu masyarakat. Salah satunya, membantu secara ekonomi seperti yang telah dilakukan, yakni memfasilitasi warganya untuk dapat bekerja di pabrik yang ada di Cilegon.

Tahun ini, Suhaemi menyebut, program tahun ini secara internal adalah merapikan kepengurusan. Sedangkan untuk program eksternalnya, menjalin sinergi dengan instansi pemerintahan juga swasta. Salah satunya, dalam menjaga kondusivitas lingkungan.

Selaku Penasihat, Maman Hilman berpesan, BPPKB harus menjaga jati diri juga kebesaran citranya ke jalur yang benar. Bawalah ke arah yang profesional, karena paradigma BPPKB kini mengedepankan pendekatan, komunikasi, dan koordinasi. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post