Berkumandang Takbiran di Masjid Agung Al-Iklas Kadipaten Lakukan Santunan Yatim dan Berbagi Rejeki


CILEGON, - Masjid Agung Al-Iklas yang berlokasi di kelurahan Kedalaman,Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon sudah melakukan takbiran 1 Syawal 1444 H artinya pada esok hari Jum'at 21/04/2023 sudah melakukan sholat Ied dengan rasa syukur ratusan jemaah melakukan takbiran bersama anak yatim. 


Muamar Aliuddin selaku seketaris DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid Agung Al-Iklas Kadipaten menjelaskan kepada media dimana kamis malam sudah melakukan takbiran yang mana keesokan harinya sudah melakukan sholat Ied, dalam takbiran malam ini dirangkai pembagian santunan anak yatim yang rutinitas setiap tahun dilakukan, namun untuk tahun ini ada bagi bagi rejeki kepada masyarakat. 

"Masjid Agung Al-Iklas malam ini sudah melakukan takbiran, artinya besok(Jum'at) sudah lebaran,tentunya jemaat melakukan sholat Ied, " Kata Muamar Aliuddin seketaris DKM masjid Agung Al-Iklas.Kamis 20/04/2023.

"Setiap bulan kita melakukan pengajian dengan anak yatim tentunya kita juga memberikan santunan,kalau malam ini tradisi setiap tahun, kita berikan santunan dan juga kue dan berkat untuk anak anak yatim, " Ucapnya. 

"Untuk jumlah anak yatim kurang lebih 40 orang, walaupun yang datang malam ini 25 orang, tetap kita jemput bola," Tandasnya. 

Sementara Ketua DKM masjid Agung Al-Iklas H.Nurudin(Mat Peci) menambahkan kegiatan sosial ini merupakan rasa syukur bagi umat muslim dimana sudah melakukan ibadah puasa, dengan bentuk rasa syukur pihak masjid melakukan takbiran bersama anak yatim dan memberikan sebagian berkat. 

"Pada prinsipnya ini bentuk rasa syukur, dengan itu kita melakukan takbiran bersama anak anak yatim piatu dan berharap anak anak ini tetap semangat, optimistis dalam hidup sampai mencapai sukses dikemudian hari," Ujar H.Mat peci. 

Pantauan langsung media dilokasi kegiatan takbiran di masjid Agung Al-Iklas Kadipaten diikuti ratusan jemaah dan begitu antusiasme dimana berkumandang suara bedug dan beberapa kali suara petesan bentuk rasa syukur yang dirasakan warga dan jemaah Masjid Agung Al-Iklas. 

Pewarta: Vie

Post a Comment

Previous Post Next Post