Kapal Labrita Karina di Kandaskan Diarea Merak Beach Akibat Tersenggol Kapal Mabuhay


CILEGON | METRONEWSTV - Kapal LABITRA KARINA milik PT Samudera Ferry dikandaskan di pantai dekat Hotel Beach Merak untuk menghindari hal yang tidak diinginkan setelah tersenggol oleh kapal Mabuhay milik PT Jembatan Nusantara (JN) yang mengakibatkan lambung kiri kapal LABITRA KARINA sobek sehingga air masuk ke dalam ruang mesin kapal.

Hal tersebut disampaikan Riyan Kepala Pimpinan Cabang PT Samudra Ferry, yang didampingi oleh ketua GAPASDAP merak, Togar Napitupulu. Sabtu, (01/04/2023) kepada wartawan.

Kapal Pimpinan Cabang PT Samudera Ferry, Riyan didampingi ketua GAPASDAP merak Togar Napitupulu

Riyan menjelaskan, kronologi kejadian pada pukul 7:00 wib pihaknya mendapatkan laporan dari Nahkoda kapal pukul 07.30 wib bahwasanya kapal LABITRA KARINA milik PT Samudera Ferry disenggol oleh kapal Mabuhay milik PT Jembatan Nusantara (JN) dengan posisi Lamdor kapal terbuka dan menabrak Larat ke lambung sebelah kiri kapal LABITRA KARINA yang mengakibatkan lambung kiri sobek.

"Dengan cuaca seperti ini, air masuk kedalam, sampai ke ruang mesin kapal LABITRA KARINA. maka untuk evakuasi kapal dikandaskan untuk menjaga serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan." jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, Riyan menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Semua awak kapal sudah di evakuasi yang tertinggal hanya nakhoda dengan perwira perwira jaga diatas kapal," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post