Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Menghimbau, Pemudik Sebaiknya Siang Hari Demi Keselamatan


CILEGON | METRONEWSTV - Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menghimbau kepada seluruh pemudik lebaran tahun 2023 yang ingin menyebarang ke pulau Sumatra melalui pelabuhan Pelindo II Ciwandan maupun pelabuhan Penyeberangan Merak untuk melakukan perjalanan atau Penyebrangan sebaiknya di siang hari.

“Perjalanan maupun penyeberangan siang hari, supaya tidak terjebak dalam antrean panjang, sebab antrian kerap terjadi di malam hari akibat meningkatnya jumlah pemudik yang akan ke pulau Sumatera,” jelas Eko. Rabu, (19/04/2023).

"Ujung Aspal Pulau Jawa adalah wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten jadi bagi pemudik bersepeda motor yang akan menuju Pelabuhan Pelindo II Ciwandan meningkat pada malam hari. Hal yang sama juga terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Merak, malam hari jumlah mobil pemudik volumenya meningkat.
Khusus pemudik bersepeda motor." ujarnya.

Eko juga berpesan Agar para pemudik mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan menjaga kesehatan, tidak memacu sepeda motor dengan kencang, Kalau lelah, istirahatlah di beberapa pos yang telah disediakan, jangan terlalu banyak membawa barang bawaan menggunakan sepeda motor.

"Apabila menemukan atau melihat kejadian tindak pidana segera menghubungi kantor Polisi terdekat atau ke Call Center Polres Cilegon Polda Banten 110," tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro. (Vie/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post