Ketua LSM Japati DPD Cilegon Menyatakan Sikap Mengundurkan Diri dari Koalisi Banten Bersatu


CILEGON | METRONEWSTV - Setelah sehari sebelumnya LSM Gempita mengundurkan diri dari Koalisi Banten Bersatu (KBB), kini LSM Japati Cilegon menyatakan sikap untuk mundur dari koalisi yang mewadahi perjuangan LSM dan Ormas tersebut.

Ketua LSM Japat Kota Cilegon, Ari Hermawan mengatakan pengunduran organisasinya karena menilai sudah tidak sejalan dan sudah tidak saling percaya.

"Semula kita kompak satu tujuan untuk mengawal APBD Kota Cilegon. Kita berjuang bersama baik dalam pemikiran hingga langkah gerakan audiensi dan aksi demonstrasi bersama. Tapi sekarang saya kira sudah saling menyinggung dan menyudutkan. Untuk itu LSM Japati menyatakan sikap mundur dari KBB," ujarnya.

Selain itu, aktivis yang akrab disapa Ari Dumung ini dengan pengunduran diri lembaga yang dinahkodainya untuk fokus berjuang bersama jajarannya.

"Japati bisa lebih fokus melakukan sosial control terhadap pemerintahan, khususnya investigasi di lapangan bisa lebih taktis dilakukan," jelasnya.

Meski sudah ada beberapa lembaga yang mengundurkan diri, Ketua Presidium KBB, Hamami Hambali mengatakan bahwa KBB tidak akan pernah bubar dan akan terus mengawal kebijakan pemerintah yang tidak memihak pada masyarakat.

"KBB akan tetap ada untuk masyarakat, terkait mundurnya salah satu LSM, itu sudah hal yang biasa dalam berorganisasi, semoga KBB akan tetap solid," ujar Hamami. Kamis, 13/4/2023.

Hamami menegaskan bahwa belum ada surat resmi yang menyatakan ormas maupun LSM yang tergabung dalam KBB yang menyatakan mundur dari Koalisi Banten Bersatu.

“Sampai sekarang belum ada surat resmi LSM Gempita dan Japati  yang menyatakan pengunduran diri dari KBB,” tambahnya. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post