Kormi Kota Cilegon Gelar Rakerkot Persiapan Menghadapi Fornas Ke-VII Tahun 2023 di Jawa Barat


CILEGON | METRONEWSTV - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cilegon, menggelar Rapat Kerja Kota dan Buka Puasa Bersama di salah satu hotel di kota Cilegon. Rabu, (05/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua Kormi Banten Hj. Nur Aeni, S.sos., M.Si, Sekertaris Kormi Banten Kasmaran Bahar, Ketua Kormi Kota Cilegon H. Awab serta pengurus Kormi Kota Cilegon.

Hj. Nur Aeni, S.sos., M.Si. Ketua Kormi Banten menyampaikan digelarnya Rakercab ini bertujuan untuk menyusun rencana aksi dalam berpartisipasi di Event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 di Jawa Barat.

"Kita hadir disini untuk bisa bersama sama melakukan Rakercab Kormi Kota Cilegon dengan tujuan untuk menyusun rencana aksi yang menggabungkan daripada infrga inorga yang ada di kota Cilegon dalam satu wadah dalam rangka mempersiapkan partisipasi pada event Fornas yang ke-VII di Jawa Barat," kata Hj. Nur Aeni.

Persiapan dalam menghadapi Fornas VII 2023 di Jawa Barat tersebut, Hj. Nur Aeni juga mengatakan bahwa Kormi Provinsi Banten akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan serta menyiapkan pelatihan dan lain sebagainya untuk mendampingi para atlet. Menurutnya, dengan melakukan itu semua dapat memperkuat beberapa perolehan medali atas kemenangan di Sumatra Selatan tahun lalu.

"Karena banyak yang sudah kami lakukan dengan melakukan pembinaan terhadap para atlet yang ada di orga masing-masing memperkuat beberapa perolehan medali atas kemenangan kita di Sumatra Selatan. yang perolehan medali emas itu akan kita pertahankan, dan yang perolehan perunggu akan kita tingkatkan melalui pembinaan pembinaan," tuturnya.

Hj. Nur Aeni berpesan kepada ketua Kormi Kota Cilegon (H.Awab-Red) untuk selalu bersinergi serta berkolaborasi kepada semua pihak Pemerintah Kota dan Stakeholder, untuk terjalin komunikasi dengan baik untuk memperkuat persatuan dan kesatuan yang utuh terhadap pembangunan Olahraga. Di samping itu juga, harus membangun komunikasi yang intens baik dengan Koni maupun dengan dunia pendidikan serta lembaga lembaga yang lainnya.

"Jadi intinya kita ingin membangun sistem keolahragaan Nasional ini secara Piramida. Bersama sama berkomunikasi yang baik, bersinergi semua pihak. Kormi, KONI, Dunia Pendidikan yang di naungi oleh pusat, daerah, provinsi serta kota," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kormi Kota Cilegon H. Awab mendukung Kormi Banten untuk bisa berprestasi di Fornas VII. Khusus untuk kota Cilegon memiliki atlet andalan dari BMX. Bahkan di perhelatan Fornas di Sumatera Selatan berhasil meraih medali emas.

“Ini bukti bahwa Kota Cilegon berprestasi dan saya mendukung penuh atlet Kormi Cilegon bisa mengharumkan nama Cilegon," kata H. Awab.

Terkait pembinaan untuk Cilegon, H. Awab menyampaikan bahwa akan sinergis dengan semua pihak agar nantinya Kormi Cilegon bisa mengharumkan nama baik Cilegon di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami akan sinergi agar Cilegon berprestasi ke depannya," tutpnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post