Lurah Gerem Ucapkan Terimakasih Kepada Koperasi BMI Telah Hibahkan Rumah Baru Untuk Warganya


CILEGON | METRONEWSTV – Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Hibahkan rumah baru untuk Najmudin (55) Warga link Kemelake RT RW 10. Kelurahan Gerem Kota Cilegon pada Kamis (13/04/2023)

Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamarudin Batubara yang akrab di sapa Kambara, dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa koperasi harus punya jati diri yang kuat sebagai lembaga keuangan. Kopsyah BMI merupakan koperasi bukan hanya simpan pinjam tetapi sosial masyarakat juga dengan sistim gotong royong.

"Koperasi harus terus memberikan manfaat bagi sesama. Inilah pilar kelima dari konsep peradaban baru koperasi Indonesia yakni koperasi harus besar, ke dua koperasi harus dikelola profesional, ke tiga koperasi harus mandiri dan bermartabat, yang ke empat koperasi haruslah menjadi lembaga pemberdayaan, dan yang ke lima koperasi harus peduli sesama,” kata dia.

"Koperasi Syariah (Kopsyah)  BMI sudah membangun 403 rumah gratis, 2 diantaranya Kota Cilegon. Dengan 
dipilih nya rumah bapak Najmudin, dikarenakan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni, dan usia pemilik rumah yang sudah tua." Paparnya.

“Ciri khas koperasi harus kita munculkan, koperasi harus berbeda dengan lembaga keuangan lain yang hanya dimiliki oleh segelintir orang. Koperasi yang dimiliki oleh banyak orang harus benar-benar menjadi lembaga self-help,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kopsyah BMI dalam membantu masyarakat Cilegon.

"Saya berterima kasih kepada Kopyah BMI atas program-programnya yang sangat baik untuk masyarakat. Khususnya masyarakat Cilegon." Ucapnya.

Sementara Lurah Gerem, Rahmadi Ramidin, tidak kalah bersyukur dan berterima kasih, karena ada warganya yang terbantu.

"Semoga Koperasi Syariah BMI semakin maju dan berkembang sehingga akan lebih bermanfaat secara ekonomi maupun sosial untuk masyarakat."ucapnya.

Najmudin beserta istrinya Masrana tidak pernah bermimpi akan mendapatkan rumah secara gratis, tanahnya yang tidak mungkin iya bangun sendiri karena usianya yang sudah tua, akhirnya mendapatkan hibah dari Kopsyah BMI, rumah sederhana berukuran 5x6 dengan harga 55 juta ia dapatkan gratis dari dana hibah anggota Kopsyah BMI. Sementara Najmudin sendiri bukanlah anggota Kopsyah BMI.

" Terima kasih anggota kopsyah BMI, dana hibah yang kalian kumpulkan sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," pungkas Najmudin. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post