Pemkot Cilegon, Melalui Disperindag Gelar Bazar Murah Ramadhan dan Santuni Ratusan Anak Yatim


CILEGON | METRONEWSTV - Pemerintah kota Cilegon melalui dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Mengelar Bazar Murah Ramadhan 1444 hijriah, yang dirangkai dengan santunan anak Yatim.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, tanggal 11-12 April, di Lapangan gp, kelurahan bendungan, kecamatan Cilegon. Selasa, (11/04/2023).

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon, Syafrudin dalam sambutannya menyampaikan laporan kegiatan acara bazar murah Ramadan 1444 hijriah.

"Kepada yang terhormat bapak walikota Cilegon, ijinkan kami menyampaikan laporan pelaksanaan Bazar Murah Ramadhan 1444 hijriah, Dimana pelaksanaan bazar murah Ramadan ini pemerintah kota Cilegon melalui dinas perindustrian dan perdagangan kota Cilegon, bekerja sama dengan Bulog, ABM, Ritel dan swalayan yang ada di kota Cilegon yang akan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 11-13 April 2023," Ucap Syafrudin.

"Selain itu, Syafrudin menjelaskan bahwa, pelaksanaan bazar murah Ramadan ini didukung juga oleh beberapa perusahaan BUMN dan BUMD, serta Para pelaku usaha yang juga turut berpartisipasi menunjukkan dukungan sehingga pelaksanaan bazar murah Ramadan berjalan dengan baik," Jelasnya.

"Sebagaimana biasanya, dalam menyambut bulan suci Ramadhan pemerintah kota Cilegon melalui dinas perindustrian dan perdagangan kota Cilegon sudah melaksanakan secara rutin kegiatan bazar murah Ramadan ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan," Tuturnya.

"lanjut Syafrudin, Dalam bazar murah Ramadan ini, ritel atau toko swalayan menjual paket dengan diskon 50% dengan harga normal 120rb menjadi 60rb, jumlah paket sembako murah Ramadan ada 1.000 paket dalam 2 hari pelaksanaan, perhari 500 paket sembako murah," Terangnya.

"Selain peserta bazar murah Ramadan, terdapat juga donatur dari perusahaan swasta yang memberikan barang kebutuhan pokok secara gratis pada kegiatan ini, diantaranya PT. Iswana migas korwil Cilegon, PT. SUJ, PT. PDSU, PT. Jawamanis Rafiasi, PT. Selago makmur, PT. Nutrindo Bogarasa, PT. Pundi kencana, PT. Tereos," Jelas Syafrudin.

"Kegiatan hari ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu sebanyak 100 orang yang didukung oleh PT. PCM, BJB Cabang Cilegon, Bank Indonesia," Sambungnya.

Diketahui, Bazar murah Ramadan ini menyediakan 1.000 paket sembako gratis, dan 1.000 murah diskon hingga 50% dan 100 santunan untuk anak yatim-piatu. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post