Kapenrem 064/MY, Mengikuti Rakornis Penerangan TNI Secara Virtual


SERANG | METRONEWSTV - Pusat Penerangan TNI pagi ini menggelar Rakornis Penerangan TNI yang diselenggarakan di Gedung Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. Terkait kegiatan itu, Kapenrem Kapten Inf Abdul Syukur mengikuti kegiatan tersebut secara vicon. Rabu, (12/04/2023)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M juga diikuti oleh para pejabat Kepala Penerangan di lingkungan TNI. Dengan mengusung tema "Penerangan TNI patriot NKRI siap mendukung literasi digital dalam rangka pembangunan nasional"

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan tujuan Rakornis Penerangan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang penerangan tahun 2022 juga sebagai forum penyelarasan program kerja dan anggaran tahun 2023 serta menjadi forum dalam menyampaikan pokok pokok kebijakan Panglima TNI, sebagai pedoman bagi jajaran penerangan TNI dalam mendukung tugas pokok TNI. Penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan kegiatan dan kinerja TNI.

"Sebagai corong dalam transformasi informasi jajaran penerangan TNI dituntut untuk bekerja profesional serta bersinergi sesama komunitas penerangan TNI, maupun instansi penerangan lain, baik dipusat dan daerah, sehingga arus informasi yang selama ini dikelola masing masing satuan dapat disinergikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat," ucapnya.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan terkait dengan rakornispen diantaranya pejabat penerangan TNI harus menguasai media sosial agar dapat membangun opini publik dan mengeliminir pengaruh negatif yang dapat menurunkan citra positif TNI dimasyarakat

"Jajaran penerangan TNI jangan ketinggalan informasi, agar tidak lambat bertindak serta tingkatkan terus komitmen untuk mengembangkan diri sebagai sumber informasi terpercaya dan dapat diandalkan," ungkapnya.

Sementara itu Kapenrem 064/MY Kapten Inf Abdul Syukur sangat mendukung sekali terhadap kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu.

Menurutnya hal itu sangat baik sekali untuk menyamakan persepsi dan membekali personel penerangan. 

“Karena penerangan saat ini sudah menjadi leader di setiap satuan, dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok,” ujarnya. (Hendra)

Post a Comment

Previous Post Next Post