Tingkatkan Iman dan Taqwa, SMA Negeri 2 KS Cilegon Adakan Kegiatan "BERLIAN"


CILEGON | METRONEWSTV - Kepala Sekolah  beserta Dewan Guru dan semua Stakeholder SMA Negeri 2 KS Cilegon adakan Kegiatan Belajar Islam di Bulan Ramadhan (Berlian) bertempat di Masjid Baitul Muhsinin yang berada di lingkungan Sekolah Jl. Semang Raya No.1 Kelurahan Kotabumi, kota Cilegon. pada Rabu, (05/04/2023) pagi.


Kegiatan Belajar Islam di Bulan Ramadhan (Berlian) tersebut di isi oleh pemateri dr. Danang Nugroho, M.Kes sebagai direktur RSUD Banten dan KH. Mahyani, LC sebagai penceramah Agama.

Dalam kesempatan ini, Dadan Amdani Kepala Sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar Guru, pengurus TU, dan semua yang tergabung di keluarga besar SMA Negeri KS Cilegon. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, hari pertama di isi dengan materi manfaat berpuasa bagi kesehatan kemudian di lanjutkan hari kedua dengan materi keagaaman tentang makna berpuasa di bulan suci Ramadhan. 

"Kegiatan hari ini di beri nama Berlian (Belajar Islam di Bulan Ramadhan) yaitu mengkaji manfaat dari puasa untuk kesehatan yang di sampaikan oleh pemateri kita dr. Danang direktur dari RSUD Banten," kata Dadan Amdani.

"Karena acara nya 2 hari besok masih di lanjutkan dengan kegiatan yang sama tapi dengan pemateri yang berbeda tema nya keagamaan," sambungnya. 

Dadan Amdani berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua terutama wawasan tentang islam dan makna berpuasa di bulan suci Ramadhan.

"Harapan nya semoga bisa menambah wawasan tentang islam, dan materi hari ini bisa memahami lagi manfaat puasa bagi kesehatan dan juga bisa memberikan ruang kepada teman-teman semua karna tadi ada sesi tanya jawab ya semoga lebih bermanfaat bagi kita semua," tutupnya. 

Di tempat yang sama, Eti Hasnayati Humas SMA Negeri 2 KS Cilegon juga menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah kajian Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan bekal kepada keluarga besar SMA Negeri 2 KS Cilegon.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini kajian Ramadhan yang di inisiasi oleh kepala sekolah dengan tujuan untuk memberikan bekal ilmu agama kepada kita semua," kata Eti Hasnayati.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak kepala sekolah sudah memberikan gagasan sehingga terlaksana kegiatan ini untuk memperdalam ilmu agama kita. Dan saya berharap semoga kita semua bisa mengamalkan apa yang sudah di dapat dan di pelajari dari kegiatan hari ini," turut Eti. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post