Bersama Warga, Babinsa Koramil 0115/Cimanggu Tangkap Buaya Yang Terkam Warga Waktu Lalu


PANDEGLANG, - Buaya yang diduga menerkam warga beberapa hari lalu di tangkap warga di muara Jembatan Sobong kampung Basisir RT. 03/05 desa Sumberjaya kecamatan Sumur Pandeglang pada Minggu 30 April 2023 sekitar pukul 21.30 WIB.

Haerudin (35) warga kampung Cipari RT. 03/05 desa Manglid Kecamatan Cibitung Pandeglang yang merupakan satu korban gigitan buaya, dengan luka gigitan dibeberapa bagian tubuh dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah sakit Berkah Pandeglang.

Buaya yang diperkirakan berukuran tiga meter ini ditangkap pada malam hari untuk mempermudah proses penangkapan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Sertu Moh Yana Anggota Pos Mil Sumur Koramil 0115/Cimanggu Kodim 0601/Pandeglang. Beliau menyampaikan Buaya muara ini kemudian dibawa  warga untuk diamankan di kantor Polsek Sumur sebelum dibawa menuju penangkaran. 

"Perihal penangkapan Buaya kami telah berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Sumur untuk dilaporkan dan diserahkan ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Banten," ucapnya.

Diperkirakan masih ada buaya lain yang berukuran sangat besar dan kerap muncul berkeliaran di wilayah tersebut. 

“Kami terus mengimbau kepada nelayan dan warga kampung Basisir desa Sumberjaya kecamatan Sumuruntuk tetap waspada saat hendak melaut sebelum adanya korban. Mengingat kawanan buaya selama beberapa bulan terahir ini terus bermunculan,” pungkasnya. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post