Dandim 0601/Pandeglang, Pimpin langsung Acara Halal Bihalal


PANDEGLANG, - Setelah melaksanakan kegiatan apel pengecekan personil, Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi langsung memimpin  acara halal bihalal, bertempat di lapangan upacara Makodim yang dihadiri oleh seluruh anggota militer dan PNS serta keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Dim 0601/Pandeglang, Selasa (02/05/2023).

Acara Halal Bihalal diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Kodim 0601/Pandeglang dengan saling bersalaman, bersilaturahim dan saling memaafkan penuh keikhlasan, keakraban serta persaudaraan.

Dalam sambutannya Dandim 0601/Pandeglang, menyampaikan atas nama dinas dan pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kepada seluruh prajurit dan PNS serta Keluarga besar Kodim 0601/Pandeglang.

"Saya atas nama pribadi dan Komando mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 Hijriah minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin, karena selaku manusia tidak lepas dari kesalahan dan semoga semua amal ibadah yang telah kita laksanakan selama bulan puasa kemarin terima oleh Allah SWT serta dipertemukan dengan Ramadhan di tahun akan datang," ucap Dandim.

Dandim menambahkan, Halal Bihalal Idul Fitri merupakan momentum yang sangat baik untuk saling memaafkan satu sama lain, sehingga apabila ada permasalahan dengan sesama rekan, maka dengan Idul Fitri ini segala permasalahan tersebut bisa terselesaikan karena sebagai manusia biasa pasti pernah berbuat kesalahan dan kekhilafan baik itu disengaja maupun tidak disengaja.

“Saya berharap ramadhan yang baru saja kita lalui semakin meningkatkan semangat kita dalam bekerja agar kedepan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota bahwa pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan cuti lebaran berjalan tertib dan aman.

"Sampai detik ini saya tidak menerima laporan hal hal yang tidak diharapkan, terima kasih telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya," ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Dandim mengingatkan "Ini tahun politik, TNI harus netral tidak boleh berpihak kemanapun. Tidak boleh mendukung siapapun, berarti apa, kita selalu berada di tengah – tengah siapapun yang terpilih kita kawal,” pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post