Pokmas Kelurahan Purwakarta Gelar Launching Program Salira Termin Pertama


CILEGON, METRONEWSTV - Pokmas (Kelompok Masyarakat) Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, mengadakan launching program pembangunan Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga atau Salira termin pertama. Kegiatan Launching Salira Termin Pertama tersebut bertempat di Lingkungan Celentrang, RT 02 RW 01. Jum'at, (19/05/2023).

Kegiatan acara tersebut dihadiri oleh, Camat Purwakarta, Lurah Purwakarta, Apem tim pendamping, Bapeda, Inspektorat, Kotaku, Kapolsek Purwakarta, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Pokmas, Saiful Rohman yang akrab disapa Kang Oman menyampaikan bahwa dalam kegiatan Launching Termin Pertama pada program Salira yaitu Drainase.

"Kegiatan hari ini kita launching termin pertama pada kegiatan Salira di kelurahan Purwakarta yang kita pusatkan di RW 01 untuk kegiatan Drainase dengan panjang 246 meter," kata Oman ketua pokmas kelurahan Purwakarta saat di wawancarai di lingkungan Celentrang.

Oman juga mengatakan, bukan hanya pembangunan Drainase saja tetapi di termin pertama ini dilakukan di tiga RW, beberapa pembangunan itu diantaranya Drainase, Paving Blok dan pembangunan TPT.

"Total anggaran termin pertama sekarang ini adalah Rp 251 juta untuk pembangunan Drainase di dua titik yaitu di RW 01 dan RW 05 dan Paving Blok sepanjang 300 meteran di RW 03 kemudian TPT di RW 04," ungkapnya.

"Untuk target di termin pertama insya Allah di bulan Juni sudah selesai dan kita juga targetkan September di termin tiga juga sudah selesai," sambungnya.

Ditempat yang sama, Sri Mulia lurah Purwakarta menyampaikan apresiasi dan berpesan kepada ketua Pokmas dan jajarannya agar melakukan kegiatan tersebut sesuai dengan juklak dan juknis nya.

"Apresiasi bagi teman-teman Pokmas yang telah  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, saya berpesan kepada ketua Pokmas dan teman-teman di lapangan lakukanlah pekerjaan ini sesuai dengan juknis dan juklak nya jangan sampai keluar dari aturan," ujarnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan lebih bagus dari tahun kemarin, dan mohon tingkat lagi kekompakan yang sudah terjalin," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post