Pokmas Kelurahan Warnasari Launching Program Salira Termin Pertama Pembangunan PJU


CILEGON, METRONEWSTV - Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, menggelar launching peresmian pembangunan program sarana dan prasarana lingkungan rukun warga dana (Salira) Termin pertama yang bersumber dana dari APBD Kota Cilegon, bertempat di Lingkungan Kubang Menyawak, RT 01 RW 01. Jum'at, (19/05/2023).

Dikatakan Ketua pokmas, Haeru Dewan Ghazali yang akrab disapa E'eng mengatakan bahwa di tahun 2023 ini POKMAS Kelurahan warnasari mendapatkan anggaran 700 juta sesuai dengan jumlah RW di bagi menjadi 3 Termin.


"Hari ini adalah launching peletakan baru pertama lokasi nya adalah pengerjaan PJU (penerangan jalan umum) terbagi menjadi 5 titik dan untuk Termin 1 ini tersebar di 3 RW yaitu RW 01, 02 dan 03," kata E'eng ketua pokmas kelurahan Warnasari saat di wawancarai di lingkungan Kubang Menyawak.

"Untuk pembangunan termin pertama anggaran 300 Juta untuk di tiga RW. Adapun kegiatannya yaitu Penerangan Jalan Umum (PJU), Gapura, Paving Blok, Drainase dan Rehab Mushollah," tambahnya.

Eeng juga mengatakan, dibangunnya penerangan jalan tersebut hasil dari musyawarah RT dan warga karena kurangnya penerangan jalan dilingkungan warga.

"Karena masyarakat membutuhkan penerangan karena yang selama ini masih menumpang di tiang tiang yang belum jelas makan sesuai dengan musyawarah RT dengan warga memohon untuk pengadaan PJU, agar dengan penerangan ini masyarakat lingkungan bisa aman dan terjaga dengan baik," ungkapnya.

E'eng juga menjelaskan, hingga termin ke tiga pokmas kelurahan warnasari mengerjakan 6 kegiatan yang tersebar di 30 Titik untuk di 7 RW, adapun kegiatan nya yaitu Drainase, Paving Blok, Gapura, Rehan Mushollah, Pembangunan Pos Ronda dan PJU, dengan jumlah total anggaran Rp 700 juta.

"Insya Allah target kami bulan Juni minggu kedua semua pekerjaan selesai," ujarnya.

"Kami berharap semoga semua berjalan dengan lancar sesuai dengan target, spesifikasi dan juknis kemudian masyarakat bisa merawat dan menjaganya dan bisa di manfaatkan dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.


Ditempat yang sama sama, Plt Lurah Warnasari, Furkon berharap di tahun 2024 untuk dana DPWkel Salira khusus kelurahan Warnasari ini bisa ditambah anggaran nya agar bisa merata pembangunan di wilayahnya.

"Semoga di tahun 2024 dana DPWKEL Salira ini di tambah karena memang wilayah warnasari ini luas dan penduduk nya padat dengan jumlah RW yang sangat minim saya. berharap karena jumlah RT nya sangat banyak semoga bisa bertambah. Kalau memang harus mengacu dengan RW semoga bisa di lakukan pemekaran," ucapnya.

"Pesan saya kepada Pokmas berjalan dengan baik sesuai dengan waktu dan target yang sudah di tentukan," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post