Jadwal Penyeberangan Kapal Sibolga-Nias Tidak Menentu, Penumpang Balita Terlantar di Sibolga


Sibolga, Metronewstv.com - Ratusan Warga Nias berserta beberapa balita penumpang kapal Wira Nauli terlantar di Sibolga, dan beberapa unit mobil batal berangkat (Menyeberang) karena ketinggalan kapal, Jadwal penyebarang yang selalu berubah, Senin (25/12/2023).

Dari pantauan awak media di Pelabuhan penyeberangan Sibolga, terlihat seorang ibu yang sedang menggendong 3 (orang) anaknya, 2 (dua) diantaranya masih balita. Ibu tersebut bernama Natimae Lase.

"Kami memesan Tiket Kapal Wira Nauli yang keberangkatannya jam 12  siang, Namun saya tidak tahu kalau itu siang berangkatnya bg, info keberangkat ini baru saya tau ketika cek in di Pelabuhan Pelindo, Ucapnya.

"Saya lagi berduka bang, mamak saya meninggalnya dikampung dan dikubur Hari Selasa (26/12/2023) bang, Namun apalah daya bang, saya sudah memohon kepada petugas pengecek tiket untuk di carikan solusi, gak ada respon mereka. Ucap Natimae sambil meneteskan air mata.

Dengan wajah sedih dan meteskan air mata,  Natimae Lase; Gimanalah nasip kami sibolga ini bang, di Sibolga ini kami gak ada keluarga, dimanalah saya bawa anak-anak ini bg, Sama siapa lagi saya meminta dan memohon pertolongan bang.

Masih ditempat yang sama, Awak media mewawancarai salah seorang pengemudi Mobil bernama Jimmy dakhi yang tiket mobilnya juga hangus karena tidak mengetahui jadwal keberangkat Kapal Wira Nauli tersebut.

"Saya dan Tujuh orang penumpang dalam mobil hangus tiketnya bang, kami berangkat dari Medan menuju Sibolga, Pukul 07.20 Wib. Sampai di Pelabuhan Sibolga pukul 18.30 Wib. Ungkapnya.

Lebih lanjut, Jimmy dakhi mengatakan, disini saya supir travel Medan-Nias bang,  penumpang saya jadi tanggung jawab saya sampai ke kampung, ongkos mereka sampai ke Nias bang. 

"Harga tiket penyebarang mobil dan penumpang saya bayar 2.030.000.- Melalui booking via website wjl lines bang itu semua hangus bang, pihak perusahan tidak bertanggungjawab akan hal ini bang, Gak ada solusi dari pihak WJL bang, Seharusnya pihak Perusahaan sudah tanggap jika ada kendala seperti bang, Apalagi ini Bulan Mudik Nataru bang. Ungkapnya.

Selama Mudik Natal dan Tahun Baru ini, Jadwal penyeberangan Kapal keberangkatnya selalu larut malam bang, Saya pun heran ketika dapat informasi jika Kapal Wira Nauli berangkat. 

Saya berharap agar pemangku kepentingan, Kementerian terkait, Pemko Sibolga dan Forkompimda Kepulauan Nias untuk menegur dan merevisi kembali peraturan yang telah di buat PT. WIRA JAYA LOGITAMA ( WJL) LINES. Karena ini sepihak dan merugikan penumpang.

Tepisah, Salah Satu Customer Service yang di jumpai awak media saat di konfirmasi di Kantor PT. WIRA JAYA LOGITAMA (WJL) LINES di Jalan S.Parman No.51 Pada Hari Selasa (26/12/2023). Bernama Irza.

"Itu bukan kesalahan dari kami, itu adalah kelalaian mereka" ungkapnya. Saat awak media mempertanyakan kompensasi tiket penumpang. "itu bukan tanggujawab kami dan tiket yang sudah kadarluarsa tidak bisa di aktif kembali Kata Irza CS".  (SARUMAHA)

Post a Comment

Previous Post Next Post