Pemkab Oku Selatan Raih Dua Kategori Penghargaan Pada Anugerah Meritokrasi Tahun 2023


Muaradua, Metronewstv - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) meraih dua kategori penghargaan pada Anugerah Meritokrasi tahun 2023 yang digelar di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Mariot Hotel, Kamis (07/12/2023).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm.

Dua kategori tersebut yaitu Nilai Sitem Merit dengan Predikat Baik dan Indeks Kualitas Pengisian JPT dengan Predikat Baik.

Bupati Popo Ali dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan. Menurutnya, hal ini merupakan buah dari program yang telah dilaksanakan sejauh ini.

Lebih lanjut, Bupati Popo Ali mengungkapkan bahwa prestasi ini menjadi motivasi bagi jajara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk terus melakukan yang terbaik demi kemajuan daerah, pelayanan masyarakat dan peningkatan kompetensi ASN.

Anugerah Meritokrasi merupakan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan suatu instans dalam menerapkan sistem merit. Penghargaan ini diberikan untuk mendorong konsistensi penerapa sistem merit instansi agar terus terjaga. 

Kepala KASN, Agus Pramusinto seperti dilansir dari laman kasn.go.id menuturkan bahwa anugerah Meritokrasi ini merupakan wujud keteguhan KASN dalam mengawal pengawasan penerapan sistem merit di tengah masa transisi. "Penting bagi kita untuk memastikan bahwa perubahan ini mendukung penguatan, bukan pelemahan sistem merit. Perubahan ini termasuk mengalihkan fungsi pengawasan sistem merit dari KASN ke instansi lain," jelasnya.  (Awaludin)

Post a Comment

Previous Post Next Post